jump to navigation

Ingin Liburan Murah Ke Amerika? Backpacking saja!! Ini Beberapa Tipsnya… Desember 30, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , ,
trackback

foto:pxhere.com

Bro n Sis…. Jalan-jalan keluar negeri merupakan dambaan bagi setiap orang namun karena perhitungan biaya banyak dan akses serta pengalaman traveling mebuat para traveler mengurungkan niat.

Amerika Serikat adalah salah satu negara superpower di dunia, tentu melakukan liburan ke Amerika pasti akan menghabiskan banyak sekali biaya, apalagi jika bro n sis berada di Indonesia. Selain nilai tukar rupiah terhadap USD yang terus menurun, fakta bahwa negara Amerika termasuk negara dengan rata-rata biaya hidup tertinggi di dunia juga tak membantu. Tapi, apakah hanya orang-orang kaya saja yang bisa liburan ke Amerika? Apakah orang-orang dengan budget tipis tak bisa melakukannya? Tenang, bro n sis bisa kok melakukan backpacking hemat ke Amerika.

Apa sih backpacking? Backpacking adalah perjalanan ke suatu tempat hanya menggunakan ransel punggung saja. Orang yang melakukan backpacking disebut sebagai backpacker. Nah, karena menggunakan ransel punggung, maka mobilitas para backpacker ini sangat tinggi, daripada jika membawa koper biasa. Hal ini sangat penting karena backpacker sering melakukan perjalanan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, bahkan kadang tanpa menyewa hotel atau penginapan.

Lho? Lalu dimana mereka tidur? Backpacker bisa tidur di mana saja asal tempat itu memang memungkinkan. Nah, dari sini saja sudah kelihatan kalau backpacking ini hemat biaya bukan? Bro n Sis bisa meniru gaya seperti ini untuk liburan ke Amerika. Bagaimana caranya? Simak berbagai tips di bawah ini.

Beli Tiket di Bulan Tertentu

Carilah tiket menuju ke Amerika berbulan-bulan sebelum memutuskan untuk pergi. Lalu, belilah tiket antara periode Februari-April karena di periode inilah tiket pesawat menuju ke Amerika berada di titik terendah. Salah satu maskapai yang menerapkan hal ini adalah American Airlines, tapi begitu memasuki bulan Mei, harga tiket akan naik kembali karena di Amerika sana sudah mulai masuk ke musim panas yang biasanya digunakan untuk liburan.

Selain hargta yang relatif murah, pada bulan Februari-April juga musim di Amerika cocok untuk orang Indonesia karena di sana sedang musim semi. Cuacanya nyaman untuk dinikmati dan bro n sis tak perlu membawa baju hangat tebal yang pastinya akan memenuhi ransel. Perhatikan juga berat barang bawaan bro n sis, jangan sampai melebihi kuota bagasi yang diberikan oleh American Airlines.

Gunakan Kartu Kredit Travel

sumber:dbs.com

Kartu kredit jenis ini memberikan banyak sekali promo dan juga berbagai fitur unggulan yang akan membantu liburan sebagai backpacker. Misalnya, gratis akses ke lounge eksklusif bandara, diskon harga untuk pembelian tiket pesawat dan hotel dari merchant atau agen tertentu, penambahan kapasitas bagasi, potongan harga di berbagai restoran di luar negeri, dan lain sebagainya.

Hindari Kota Besar

sumber:boston.telegraph.co.uk

Nah sebagai backpacker dengan dana terbatas, bro n sis jangan memaksa untuk mengunjungi kota-kota besar seperti Los Angeles, New York, Washington apalagi Las Vegas. Tak perlu gengsi dan bersedih, karena di Amerika banyak tujuan wisata lain yang tak kalah keren tapi lebih membuat dompet bro n sis tersenyum lega. Misalnya seperti kota New Orleans, Boston atau Seattle.

Sebelum pergi backpacking ke Amerika, Bro n Sis juga wajib hukumnya untuk mengumpulkan berbagai macam informasi dari internet mengenai tujuan wisata yang ramah bagi dompet tapi juga meninggalkan kesan di hati. Ada banyak website yang berisi review tentang traveling hemat ke Amerika.

Menginap di Hostel atau AirBnb

sumber:medium.com

Jika bro n sis tak nyaman untuk tidur di mana saja, maka mencari hostel adalah pilihan terbaik. Banyak bertebaran hostel murah, tapi tetap nyaman, bersih dan layak ditinggali di Amerika. Sebagai alternatif lain, bro n sis juga bisa coba menggunakan AirBnb, dimana situs ini menyewakan kamar rumah atau apartemen dari warga sekitar untuk ditinggali. Alternatif lain ada Couchsurfing yang merupakan jejaring sosial untuk traveler yang menyediakan penginapan bagi anggota terdaftar oleh anggota lain yang bersedia menjadi host untuk menjamu kamu dengan tanpa memungut biaya, semacam mencari teman yang bersedia kasih kamu tumpangan gratis.

Gimana bro n sis…. Tak menyangka bukan bahwa liburan ke Amerika bisa dibuat menjadi murah? Yang penting bro n sis harus menjadi smart backpacker, dengan artian lebih bijak untuk memilih transportasi, tempat makan, tempat wisata hingga tempat tinggal. Oh ya, saran saja, backpacker tidak perlu membelikan oleh-oleh, karena selain akan menurunkan mobilitas, juga bisa menekan pengeluaran selama berada di sana. Selamat backpacking, ya!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: