Selepas Cikidang, Roller Barrier Juga Bakal Dipasang Di Subang dan Garut

Bro n Sis… Tanjakan/turunan letter S di Cikidang, Sukabumi menjadi lokasi pertama di Jawa Barat yang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat dipasang pembatas jalan roller barrier untuk mengurangi fatalitas akibat kecelakaan di jalur rawan kecelakaan ini.

Selepas pemasangan di Cikidang, Sukabumi, dua tempat rawan kecelakaan lainnya juga akan dipasang roller barrier ini untuk mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan akibat rem blong salah satunya di wilayah Subang yaitu di sekitar Warung Abah, Subang.

Berbeda dengan roller barrier yang dipasang di Cikidang dimana panjangnya mencapai 60 meter di sisi kanan jalan (dari arah Cibadak) sedangkan untuk roller barrier yang dipasang di subang hanya sekitar 20 meter.

Selain di Subang, Nagreg juga akan akan menjadi tempat pemasangan roller barrier lainnya karena nagreg hingga saat ini masih menjadi salah satu lokasi rawan kecelakaan.

Roller Barrier sendiri bro n sis seperti di video yang pernah MJ sampaikan merupakan pembatas jalan yang menggunakan tabung silinder yang bisa berputar, fungsi dari roller barier ini sendiri mengubah energi tabrakan yang linier atau lurus menjadi energi rotasi sehingga kendaraan yang menabrak dibelokkan lajunya sehingga tetap ada di jalan dan tidak masuk ke jurang.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s