Confirm…. Indonesia Bakal Gelar MotoGP dan WSBK Tahun 2021 di Pulau Lombok

Bro n Sis… Kabar baik akhirnya datang juga mengenai gelaran MotoGP di Indonesia. Yup Dorna dan ITDC sepakat dan telah menandatangani kesepakatan untuk menggelar balapan MotoGP di Indonesia tahun 2021 nanti.

Indonesia yang terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP tahun 1997 di Sirkuit Sentul kembali bisa menggelar balapan MotoGP di tahun 2021 namun bukan di Sirkuit Sentul Bro n Sis tetapi akan dibangun sirkuit baru di Mandalika pulau Lombok.

Yang menarik dari gelaran MotoGP 2021 nanti di Indonesia, balapan MotoGP nanti akan menjadi sejarah karena akan jadi Balapan MotoGP Pertama yang digelar di Sirkuit Jalan Raya, yup bro n sis… Sirkuit Mandalika nantinya akan mengusung konsep sirkuit jalan raya seperti balapan Formula 1 yang digelar di Monako dan Singapura.

Sirkuit Mandalika nantinya akan dibangun sepanjang 4,32 kilometer dengan 18 tikungan dan hanya satu lintasan lurus. Untuk sarana penunjang, Sirkut Mandalika akan dibangun area paddock dengan tambahan 40 garasi untuk operasional tim-tim peserta dan memiliki kapasitas 93.200 tempat duduk bagi penonton.

Meskipun kesannya seperti membeli kucing dalam karung karena sirkuitnya sendiri belum ada, pembangunan sirkuit Mandalika akan dimulai pada Oktober 2019 yang dijadwalkan akan rampung pada Juni 2020 oleh ITDC dengan total biaya pembangunan Sirkuit Mandalika diperkirakan mencapai Rp 3,6 triliun, dan kontraktor pembangunan Vinci Construction Sebuah perusaahan dari Perancis.

Dalam kesepakatan dengan Dorna, Surkuit Mandalika tidak hanya digunakan untuk gelaran MotoGP saja di tahun 2021 nanti bro n sis namun juga akan menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK).

Wuih sebuah harapan yang sudah mendekati kenyataan nih bro n sis…. karena info ini bukan disampaikan oleh pihak Indonesia namun oleh Dorna sendiri sebagai penyelenggara gelaran MotoGP.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s