MotoGP: Ini Dia Keputusan Pengadilan Banding Terhadap Kasus Ducati Aero

Bro n Sis… Pengadilan Banding MotoGP  tanggal 26 Maret kemarin akhirnya mengeluarkan putusan tentang kasus Ducati Aero antara Ducati dan Empat pabrikan yang mengajukan protes terhadap Ducati aero setelah GP Qatar.

Di Balapan perdana kemarin yang digelar di Qatar empat pabrikan yaitu Honda, Suzuki, Aprilia dan KTM melakukan protes terhadap penggunaan perangkat pada motor Ducati.

Protes itu dilakukan oleh Tim Suzuki Ecstar terhadap # 43 Jack Miller (Alma Pramac Racing), oleh Repsol Honda Team melawan # 4 Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), dan oleh Red Factory KTM Factory Team dan Aprilia Racing Team Gresini melawan # 9 Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) dimana mereka menganggap bahwa perangkat tersebut terutama merupakan perangkat aerodinamis dan karenanya tidak sesuai dengan peraturan teknis MotoGP.

Setelah sidang, protes keempat pabrikan tersebut ditolak. Kemudian keempat tim yang sama mengajukan banding ke Pengadilan Banding MotoGP sesuai dengan Art. 3.3.3.2 dari Regulasi yang berlaku.  Setelah sidang di Mies pada hari Jumat 22 Maret, Pengadilan Banding MotoGP akhirnya menjatuhkan keputusannya yaitu menolak banding keempat pabrikan.

Kemudian mensahkan hasil perlombaan sementara dikonfirmasi dan dinyatakan sebagai final. Selain itu permintaan untuk menyatakan Perangkat ilegal dan melarang penggunaannya dalam balapan di masa depan ditolak.

Nah itu dia bro n sis keputusan dari pengadilan banding MotoGP mengenai kasus Ducati Aero di balapan Qatar kemarin. Kita tunggu saja kelanjutannya seperti apa. Yang pasti dari pengadilan Banding MotoGP menyatakan bahwa perangkat yang dipasang oleh tim Ducati tidak menyalahi aturan.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s