MotoGP: Kawal Rombongan Pembalap, Marquez Menangi Seri Ke-2 Argentina, Rossi ke-2, Dovizioso ke-3

Balapan seri ke-2 di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina akhirnya secara meyakinkan dimenangkan oleh Marc Marquez yang berhasil finish di posisi pertama.

Balapan 25 lap dimulai Marc Marquez langsing melesat memimpin balapan dengan Dovizioso di posisi kedua, Jack Miller di tempat ketiga dan Rossi turun tetap di posisi ke-4.

Rossi merangsek naik ke posisi ke-3 setelah menyalip Jack Miller dan kemudian menyalip Dovizioso untuk mengambil alih posisi kedua, namun di akhir lap Rossi kembali disalip oleh Dovozioso.

24 Laps to go Marquez meninggalkan rombongan memimpin balapan seorang diri, Petrucci kembali mencoba menyalip Rossi namun belum berhasil. 23 Laps to go Marc Marquez cetak fastest lap 1.39.426. Rossi kembali turun ke posisi ke-4 setelah disalip Jack Miller, kemudian Mordibelli menyalip Rossi. 22 Laps to go Crutchlow kedapatan melakukan Jump Start dan harus masuk dulu ke pit lane. Rossi kembali naik ke posisi ke-4 setelah menyalip Mordibelli.

20 Laps to go Marc Marquez cetak gap 4.5 detik. Rossi kembali naik ke posisi ke-2 setelah menyalip Dovizioso di tikungan terakhir. 19 Laps to go Marquez terus menambah gap dengan pembalap di belakangnya menjadi 4.9 detik. Rossi melebar dan kembali disalip oleh Dovizioso. Petrucci merangsek naik ke posisi ke-5.

17 Laps to go Rossi kembali menyalip Dovizioso di tikungan terakhir. 15 Laps to go Marc MArquez di beri isyarat untuk tenang karena gap dengan pembalap doi belakangnya cukup jauh. 14 Laps to go Lorenzo yang terdampar di posisi ke-17 mulai merangsek naik ke posisi ke-17.

11 Laps to go Dovizioso kembali naik ke posisi ke-2 setelah menyalip Rossi. 9 Laps to go Lorenzo berada di posisi ke-14.

5 laps to go Alex Rins berada di posisi ke-5 menguntit Petrucci. 4 Laps to go Joan Mir masuk ke pit tampaknya mengalami masalah pada motornya.

Last lap Rossi terus menguntit Dovizioso, Dovizoso melebar dan akhirnya disalip oleh Rossi, Mordibelli menyentuh ban belakang Vinalez dan menyebabkan mereka crash di tikungan ke-7. Memasuki garis finish Marc Marquez akhirnya memenangkan balapan diikuti Rossi di posisi kedua dan Dovizioso di posisi ke-3.

Lengkapnya hasil balapan Motogp Argentina bisa bro n sis lihat di bawah ini..

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s