Pemprov Jawa Barat Kembali Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2019

Bro n Sis…. Tahun ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggear mudik gratis bagi warga Jawa Barat. Sedikit berbeda dengan tahun 2018, Pemprov Jabar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat menyediakan dua angkutan transportasi, yakni moda bus besar dan moda kereta api.

Dinas Perhubungan Jawa Barat tahun ini menyediakan 100 unit bus dengan tujuan Solo dan Yogyakarta via jalur utara dan selatan. Sedangkan untuk kereta api, Dishub Jabar menyiapkan 4 gerbong kereta api Mutiara Selatan dengan tujuan stasiun Gubeng, Surabaya dengan titik keberangkatan dari stasiun Bandung.

Pemberangkan peserta mudik yang menggunakan 100 bus menuju Solo dan Yogyakarta akan berangkat pada tanggal 1 Juni 2019 sedangkan kereta api Mutiara Selatan akan berangkat esoknya yaitu tanggal 2 Juni 2019.

Pendaftaran mudik gratis ini sudah dibuka sejak tanggal 20 Maret 2019 hingga 20 Mei 2019 nanti atau sampai kuota 4.700 penumpang terpenuhi bro n sis. Seperti biasa calon pemudik bisa mendaftarkan dirinya di empat titik yaitu di  kantor Dishub Jawa Barat yang terletak di Bandung, kantor Dishub Kota Bandung, kantor Dishub Kota Bekasi dan kantor Dishub Sukabumi.

Untuk mendaftar bro n sis yang ingin mengikuti mudik gratis bareng pemprov jabar harus menyiapkan beberapa persyaratan yaitu KTP, KK dan STNK bagi bro n sis yang ingin menitipkan kendaraan roda duanya. Sebab, pada mudik gratis tahun ini, Pemprov Jabar juga menyediakan 4 truk yang bisa menampung sekitar 200 motor.

So tunggu apalagi bro n sis yang berada di Jawa Barat dan berencana melakukan perjalanan mudik agar tidak tergesa-gesa nantinya direncanakan dari sekarang saja yah bro n sis….

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s