jump to navigation

Bulan Puasa Jangan Jadi Malas…. Ini Tips Riding Saat Lagi Puasa Mei 18, 2019

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers.
Tags: , , , ,
trackback

Bro n Sis… Bulan Ramadhan bukan bulan untuk bermalas-malas, kita harus tetap beraktifitas namun karena kondisi kita sedang berpuasa kadang menuntut kita untuk serlalu menjaga stamina.

Mengendarai sepeda motor bisa membuat kita cepat lelah karena saat berkendara cairan di tubuh kita akan berkurang, salah-salah kita bisa mengalami dehidrasi.

Nah kali ini MJ akan berbagi sedikit tips bagaimana agar kita tetap bisa riding dengan fit di bulan Ramadhan ini.

Sahur dengan makanan bergizi

Agar saat perjalanan siang hari kita tidak mudah lelah, saat sahur disarankan mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi seperti sayur mayur dan buah-buahan, hindari daging karena makanan dari daging membuat proses pengolahan makanan lebih berat yang membuat kita bisa cepat lelah.Jangan lupa untuk banyak minum air putih dan disarankan minumlah air hangat saat diakhir makan sahur agar kita tidak mudah haus nantinya.

Pahami Rute Perjalanan

Agar perjalanan kita efisien, kenali dulu rute perjalanan yang akan kita lewati, cari jalur alternatif yang tepat dan aman sehingga bisa tidak banyak waktu yang terbuang di jalan raya karena bermacet-macetan, terlebih kalau bro n sis belum pernah melewati jalan yang akan dilalui, tersesat dan bermacet-macetan tentunya akan membuat kita menjadi cepat lelah.

Istirahat

Kenali kondisi tubuh, saat merasa diri sedikit lelah atau mengantuk segera istirahat dan berteduh di tempat yang teduh, Jika sudah memasuki waktu shalat segera cari masjid terdekat ambil air wudhu kemudian shalat, karena tidak bisa dipungkiri air wudhu bisa membuat kita menjadi lebih segar.Kalau kondisi badan sudah benar-benar lelah, setiap 1-2 jam perjalanan kita wajib istirahat, cari rest area yang nyaman dan aman agar kita bisa beristirahat dengan maksimal.

Devensife riding

Selalu jaga perilaku berkendara saat di jalan raya mungkin mudah dalam kondisi lalu lintas normal. Tapi dalam kondisi lalu lintas yang padat atau macet saat puasa bisa mempengaruhi emosi bikers, apalagi menjelang buka puasa.Selalu tenang dan berpikiran positif ketika ada pengendara lain yang menyerobot atau seenaknya di jalan raya, anggap saja mungkin dia kebelet ingin segera ke toilet.

Hindari Riding saat Terik Matahari

Disarankan untuk riding tidak saat terik matahari, ridinglah di saat pagi atau sore hari, namun jika terpaksa harus riding di siang hari saat terik matahari gunakan jaket yang tidak terlalu membuat badan gerah dan berkeringat.

Selalu Gunakan Safety Gear

Ini nih bro n sis yang paling penting, selalu menggunakan safety gear yang lengkap mulai dari Helm, sarung tangan, jaket, celana panjang dan sepatu untuk menghindari kejadian yang tidak kita duga.Itu sekilas mengenai beberapa tips untuk bro n sis yang ingin riding di bulan ramadhan agar perjalanan bro n sis menyusuri jalan beraspal tetap menyenangkan meski sedang berpuasa. Mungkin ada yang mau ditambahkan???

Blog MenyusuriJalan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: