2.530 Pemudik Diantarkan AHM Menuju Kampung Halaman

Bro n Sis….. Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun AHM kembali memberangkatkan pemudik melalui program Mudik Balik Bareng Honda atau MBBH 2019 yang sudah memasuki tahun yang ke-14 sebagai pelayanan terhadap konsumen dan juga bentuk apresiasi PT. AHM selaku produsen sepeda motor Honda kepada konsumen loyalnya dalam berbagai kebahagiaan menyambut iedul fitri sekaligus mengkapanyekan cara aman mudik bersama keluarga.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini MBBH 2019 memberangkatkn sekitar 2.530 konsumen menuju tiga kota tujuan dengan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Solo. Para pemudik ini diangkut menggunakan 63 bus eksekutif dan diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Jumat pagi pukul 07.00 WIB (31/5) pagi tadi.

Sebanyak 2.530 pemudik terbagi menjadi 3 tujuan jalur mudik yaitu :

  • 543 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus
  • 1.262 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus
  • 725 konsumen dengan tujuan akhir Solo diakomodasi menggunakan 18 bus.

Dua hari sebelumnya atau tepat tanggal 29 Mei 2019 AHM sudah memberangkatkan sepeda motor para pemudik yang dilakukan di pelataran parkir PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR), Jl. Boulevard BGR Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. AHM telah memberangkatkan sekitar 28 truk yang berisi 1.125 unit sepeda motor Honda para pemudik diberangkatkan menuju ke 3 daerah tersebut.

Proses pemberangkatan sepeda motor peserta mudik kali ini dilakukan standar pabrikan dan berbasis IT, mulai dari chelist kendaraan, pengosongan BBM, wraping helmet hingga motor di atas truk, hal ini dilakukan agar peserta MBBH 2019 tidak perlu kuatir dengan kondisi sepeda motornya, apalagi saat ini semua truk yang mengangkut sepeda motor peserta MBBH 2019 juga dapat di pantau oleh peserta melalui Aplikasi WELOVEHONDA yang bisa di download di Playstore atau App Store.

Melalui aplikasi tersebut juga pemudik juga bisa mendapatkan informasi tentang titik posko Bale Sante Honda, fasilitas, tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang bisa dihubungi. Informasi ini tak hanya berguna untuk peserta MBBH, tetapi juga para pemudik lainnya yang sedang melakukan perjalanan.

Sebelum mengikuti program MBBH, setiap calon pemudik telah mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran. Cukup membayar Rp 150.000, pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor.

Selain itu, mereka juga mendapatkan asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi untuk sebelum dan selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan, serta tidak ketinggalan paket hadiah menarik dari sponsor. AHM juga mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah utama Sepeda Motor Honda BeAT, perangkat elektronik, dan hadiah lainnya.

Demi memastikan keselamatan pemudik, AHM aktif menyampaikan pesan keselamatan berkendara yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami melalui kampanye #cari_aman. Sosialisasi keselamatan berkendara ini disampaikan sejak pendaftaran awal MBBH dengan mengingatkan jumlah orang dan kapasitas barang yang diperbolehkan untuk setiap sepeda motor, serta kelengkapan berkendara yang harus dibawa untuk digunakan di kampung halaman.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s