MotoGP: Pembalap Rookie Kuasai Hari Pertama Free Practice Seri Mugello

Bro n Sis… Jumat (31/5) menjadi hari pertama digelarnya Latihan bebas atau Free Practice seri ke-6 MotoGP di Sirkuit Mugello Italia, Pembalap Rookie tuan rumah yang memperkuat tim Ducati yaitu Francesco Bagnaia berhasil keluar menjadi yang tercepat.

Di Sesi Free Practice ke-1, Juara Dunia Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’47.558 diikuti dua pembalap Ducati dibelakangnya yang menguasai posisi kedua dan ketiga yaitu Danilo Petrucci dan Michael Pirro.

Fabio Quartararo berhasil kembali mengganggu barisan terdepan dengan menjadi pembalap tercepat ke-4 dengan catatan waktu terbaiknya 1’47.811 diikuti Aleix Espargaro di posisi ke-5 dengan selisih waktu 0.001 dari Quartararo.

Di sesi FP1 ini Rossi harus puas berada di posisi tercepat ke-12, Vinalez di posisi ke-13 dan Jorge Lorenzo menempati posisi tercepat ke-18.

Memasuki Sesi FP2, Francesco Bagnaia membuat kejutan dengan berhasil menjadi yang tercepat mengoreksi catatan waktu tercepat di sesi FP1 yaitu menjadi 1’46.732. posisi kedua tercepat kemudian ditempati oleh pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dengan selisih waktu 0.046 detik dari Bagnaia.

Danilo Petrucci di sesi FP2 ini menjadi pembalap tercepat ke-3, sementara itu Pol Espargaro berhasil merangsek kedepan dan menjadi pembalap tercepat ke-4 dengan catatan waktu terbaiknya 1’46.966 dan di posisi ke-5 ditempati oleh Pembalap Yamaha Monster Energy Maverick Vinalez.

Marc Marquez di sesi FP2 ini harus puas menempati posisi tercepat ke-6 dengan catatan waktu terbaiknya 1’47.062. Sementara itu Valentino Rossi kembali turun menjadi menempati posisi ke-18 dan Lorenzo menempati posisi ke-20.

Di hari pertama Sesi Free Practice ini para pembalap tampaknya sedang mencari mengumpulkan data untuk mencari settingan motor terbaiknya, dan besok tampaknya bakal ada kejutan lain lagi nih bro n sis, mengingat para pembalap harus berpacu agar bisa lolos ke sesi Kualifikasi 2 tanpa harus masuk sesi Kualifikasi 1 terlebih dahulu.

Oh iya Bro n Sis….. Lengkapnya hasil Free Practice ke-1 dan ke-2 MotoGP seri Mugello 2019 di hari pertama bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Free Practice ke-1 MotoGP Mugello Italia

Hasil Free Practice ke-2 MotoGP Mugello Italia

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s