MotoGP: Marquez Tetap Pimpin Klasemen Pembalap Pasca Balapan Mugello, Petrucci Geser Rossi

Bro n Sis…. Balapan MotoGP Seri ke-6 yang digelar di Sirkuit Mugello Italia berhasil dimenangkan oleh pembalap Ducati Danilo Petrucci yang membuat Ducati berhasil Hattrick 3 musim berturut-turut menguasai Sirkuit ini dengan 3 pembalap yang berbeda.

Danilo Petrucci berhasil menyelematkan muka Ducati di balapan seri ke-6 ini karena beberapa kali dalam balapan motor Honda yang ditunggangi oleh Marquez bisa melawan motor Ducati di trek lurus bahkan di putaran terakhir Marquez sempat memimpin balapan namun karena melakukan kesalahan Marc Marquez berhasil kembali disalip oleh Petrucci.

Dengan finish di posisi pertama, Petrucci berhasil menggeser Rossi yang mengalami kecelakaan di sisa 16 lap sehingga posisi klasemen Rossi yang berada di posisi 4 digeser oleh Petrucci yang berhasil mendapatkan 25 poin dari Balapan di Mugello sehingga poinnya menjadi 82 poin unggul 10 poin dari Rossi.

Meski harus puas finish di posisi kedua, Marc Marquez yang memasang target untuk bisa finish di depan rival utamanya yaitu Andrea Dovizioso, Alex Rins dan Rossi berhasil menyelesaikan misinya sehingga Marc Marquez tetap berada di puncak klasemen dengan total poin yang berhasil dia kumpulkan hingga seri ke-6 sebanyak 115 poin, Dovizioso berada di posisi kedua dengan raihan poin 103 sedangkan Alex Rins yang finish di posisi 4 masih tertahan di posisi ke-3 klasemen.

Hasil lengkap jumlah poin pembalap MotoGP hingga seri ke-6 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s