Selesai Perjalanan Mudik, Sebelum Kembali Beraktifitas Kendaraan Lebih Baik Kembali di Service

Bro n Sis… Secara hitungan tanggal seharusnya acara mudik sudah selesai karena libur cuti lebaran mayoritas habis di tanggal 9 Juni kemarin dan sebagian besar harus kembali masuk kerja pada tanggal 10 Juni 2019.

Namun masih banyak para pemudik atau mungkin diantaranya adalah bro n sis yang masih dalam perjalanan maupun baru tiba di tempat asal dan besok baru siap-siap akan melakukan aktifitas.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh ditambah dengan perjalanan arus balik ini tidak selancar saat mudik kemarin dimana kemacetan terjadi dimana-mana yang membuat kendaraan bro n sis harus bekerja lebih berat alangkah baiknya sebelum dipakai beraktifitas kendaraan bro n sis melakukan perawatan terlebih dahulu.

Cara yang paling simple dan mudah adalah dengan melakukan penggantian oli. Meskipun jarak tempuh yang kurang dari km berkala penggantian oli namun karena harus dihadapkan dengan kemacetan dan beban kendaraan karena pulang mudik tentunya membuat kerja oli pun dalam melumasi dan menjaga suhu komponen dalam mesin menjadi ekstra.

Agar nyaman dalam melakukan aktifitas, cairan pelumas alias oli ini disarankan untuk segera diganti agar proses pelumasan komponen-komponen di dalam mesin dan pengendalian suhu bisa maksimal.

Selain mengganti oli, agar ketika kendaraan kita ketika akan dibawa ke lokasi beraktifitas nyaman, jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu kendaraan kita sehingga dengan kondisi yang bersih akan membuat kita lebih semangat juga dalam menjalani aktifitas.

Itu merupakan cara sederhana yang patut dilakukan sepulang menjalani rutinitas mudik, namun bagi bro n sis yang masih senggang alangkah lebih baik sebelum kembali beraktifitas bro n sis melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan bro n sis.. Salah satu caranya adalah dengan melakukan service di bengkel langganan bro n sis.

Selamat kembali beraktifitas.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s