MotoGP: Alex Rins Tercepat Di Sesi Free Practice 3 MotoGP Catalunya 2019

Bro n Sis… Sesi Free Practice 3 MotoGP Catalunya 2019 yang di gelar di Sirkuit Barcelona kembali memberikan kejutan dimana pembalap Suzuki Alex Rins melaju kencang dan berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP3 ini.

Sesi FP3 yang menjadi sesi free practice terakhir yang menentukan lolos tidaknya pembalap melaju ke sesi Kualifikasi 2 tanpa harus menjalani terlebih dahulu sesi Kualifikasi 1 membuat para pembalap memacu motornya hingga batas puncaknya.

Alex Rins keluar menjadi yang tercepat di sesi FP3 ini dengan catatan waktu yang lebih kencang dibanding hari kemarin yaitu 1’39.547. Fabio Quartararo yang untuk pertama kalinya mengalami kecelakaan sejak masuk ke kelas MotoGP menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu 1’39.583 atau hanya terpaut atau hanya selisih 0,036 detik dari Alex Rins.

Cal Crutchlow di sesi FP3 ini pun melesat menggantikan posisi tercepat ketiga pembalap LCR Honda sebelumnya yaitu Nakagami yang sempat menjadi pembalap tercepat ke-3 di sesi FP2 kemarin.

Valentino Rossi tampaknya sudah menemukan settingan motor terbaiknya di sesi FP3 ini sehingga bisa memperbaiki posisinya menjadi pembalap tercepat ke-4 disusul dengan rekan satu timnya di MOnster Energy Yamaha Maverick Vinalez di posisi tercepat ke-5.

Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati menjadi pembalap tercepat ke-6 di sesi FP3 ini dan Pol Espargaro yang berjuang untuk tim Red Bull KTM Factory Racing menjadi pembalap tercepat ke-7.

rekan satu tim Dovizioso yaitu Danilo Petrucci menjadi pembalap tercepat ke-8 disusul kemudian pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez menempati posisi tercepat ke-9 dan rekan satu timnya Lorenzo di posisi ke-10 dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.949.

Di Sesi FP3 ini Bro n sis beberapa pembalap mengalami crash diantaranya Fabio Quartararo dan Mordibelli. Mordibelli sempat dibawa untuk melakukan pengecekan medis selepas mengalami high side di tikungan 13 dan dinyatakan fit.

Hasil lengkapnya sesi Free Practice ke-3 MotoGP Catalunya 2019 di Sirkuit Barcelona bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

 

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s