MotoGP: Marc Marquez Menangi Balapan di Catalunya 2019, Quartararo Kedua. Petrucci Ketiga

Bro n Sis…. Balapan MotoGP Seri ke-7 yang digelar di Sirkuit Barcelona Catalunya yang diawali dengan kecelakaan para pembalap top akhirnya dimenangkan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Para pembalap bersiap di posisi start, Quartararo di posisi pole position, Marc Marquez kedua, Modibelli naik ke posisi ke-3 setelah Vinalez terkena penalti turun ke posisi ke-6, Rossi naik ke posisi ke-4 dan Dovizioso di posisi ke-5.

Balapan dimulai… Marquez memulai balapan dengan baik tapi pembalap Ducati Dovizioso masuk tikungan lebih dahulu, Dovizioso memimpin balapan diikuti Marquez dan Quartararo, Quartararo salip Marquez, Lorenzo melesat naik ke posisi ke-4.

24 Laps to go Karel Abraham crash di tikungan ke-7. Petrucci naik ke posisi ke-5 salip Rossi. Bradley Smith crash di tikungan 13 bersama Aleix Espargaro.

23 Laps to go Marquez naik ke posisi ke-2 Vinalez ambil alih posisi ke-3. Marc Marquez salip Dovizioso, Lorenzo kehilangan grip ban depan membuat para Dovizoso, Vinalez dan Rossi terjatuh. Petrucci naik ke posisi ke-2 Miller ketiga Aleix Rins naik ke posisi ke-4.

22 Laps to go Marquez yang terbebas menambah jarak, Alex Rins naik ke posisi ke-3 Quartararo naik ke posisi ke-4. 21 Laps to go Marc Marquez cetak fastest lap 1.40.828. dan tambah jarak dengan Petrucci hingga 1.5 detik.

20 Laps to go Marc Marquez terus memimpin balapan dengan Quartararo di posisi ke-3 Aleix Rins di posisi ke-4. 19 Laps to go AleX Rins kembali salip Quartararo tetapi kembali disalip oleh Quartararo. Bagnaia crash di tikungan ke-9. 18 Laps to go Alex Rins kembali salip Quartararo kuasai posisi ke-3.

17 Laps to go Alex Rins semakin dekati Petrucci. 16 Laps to go Alex Rins terus menempel ketat Petrucci. 15 Laps to go Alex Rins coba salip Petrucci di tikungan pertama namun belum berhasil, Petrucci kembali salip Alex Rins di tikungan kedua.

13 Laps to go Alex Rins kembali salip Petrucci di tikungan pertama tetapi kembali disalip oleh Petrucci. 11 Laps to go Alex Rins coba salip Petrucci kembali di tikungan 4 terjadi benturan Alex Rins naik ke posisi ke-2. 9 Laps to go Moedibelli crash di tikungan ke-7. 8 Laps to go Petrucci kembali salip Rins dengan power Ducatinya.

7 Laps to go Alex Rins mencoba menyalip di tikungan ke-1 lakukan hard brake tapi kehilangan kendali dan hampir crash. Rins turun ke posisi ke-7. Quartararo salip Petrucci ambil alih posisi ke-2 Petrucci di posisi ke-3.

6 Laps to go Crutchlow salip Miller tapi telat melakukan pengereman dan khirnya crash di tikungan ke-4. 4 Laps to go jarak Marquez dengan Quartararo mencapai 4 detik lebih. Alex Rins salip rekan satu tim Joan Mir.

2 Laps to go tidak banyak perubahan dimana Marc Marquez memimpin balapan di posisi pertama Quartararo di posisi kedua dan Petrucci di posisi ke-3.

Las lap. Alex Rins salip Miller ambil alih posisi ke-4 dan akhirnya Marc Marquez berhasil memenangkan balapan diikuti Quartararo di posisi kedua yang merupakan podium pertamanya di kelas MotoGP, dan Petrucci di posisi ketiga. Semua pembalap yang finish di balapan MotoGP kali ini mendapatkan poin karena hanya tersisa 13 pembalap yang finish.

Oh iya Bro n Sis hasil balapan motoGP seri ke-7 di Sirkuit Barcelona Catalunya bisa bro n sis lihat di bawah ini..

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s