MotoGP: Vinalez Terkena Pinalti Paska Kualifikasi, Rossi, Mordibelli dan Dovizioso Diuntungkan

Bro n Sis…. Ada yang bakal berubah pada urutan posisi start pembalap di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona sebagai akibat dari kejadian di akhir-akhir sesi Qualifikasi setelah dikibarkan bendera putih hitam.

Yup…. terjadi insiden antara Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo dimana Maverick Vinalez menganggap sesi sudah berakhir sehingga merayakan selebrasi berhasil menempati posisi start ke-3 sementara itu Fabio Quartararo sedang melakukan putaran terakhir dan hampir bertabrakan karena Vinalez ada di racing line Fabio Quartararo.

Akibat kejadian di akhir di sesi kualifikasi, Sabtu (15/6) tersebut Vinalez menerima kenyataan pahit bahwa ia terkena penalti dan harus mundur tiga posisi dari posisi start asli Jadi saat balapan nanti Vinales bakal start dari posisi keenam pada balapan MotoGP Catalunya.

Vinales dianggap mengemudikan motor dengan tidak bertanggung jawab dan memperlambat laju motor serta mengganggu pebalap lain, yaitu Fabio Quartararo yang sedang melakukan percobaan terakhir di akhir kualifikasi.

Fabio Quartararo sendiri meskipun terhalangi di percobaan terakhir tetap akan memulai balapan dari posisi terdepan karena sebelumnya berhasil mencatatkan waktu tercepat.

Dengan terkenanya Vinales menjadi start di posisi keenam, maka Franco Morbidelli bakal naik ke posisi start ketiga, disusul Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di posisi keempat dan kelima.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s