MotoGP: Ini Tikungan Tempat Para Pembalap Bisa Lakukan Overtake di Balapan MotoGP TT Assen Belanda

Bro n Sis…. Akhir pekan ini balapan MotoGP seri ke-8 akan digelar di sirkuit TT Assen Belanda, Sirkuit ini terkenal cukup keras dimana para pembalap bisa saling menyalip sehingga posisi juara bisa saja susah di prediksi.

Terdapat beberapa titik dimana pembalap bisa saling menyalip di Sirkuit yang memiliki panjang 4.542 meter dengan 6 tikungan ke kiri dan 12 tikungan ke kanan.

Di Zona 1 tempat para pembalap bisa saling menyalip itu dimulai dari tikungan pertama hingga tikungan ke-5 disini selepas garis start para pembalap yang kurang cermat menentukan kecepatannya bisa disalip oleh pembalap lain mengingat tikungannya cukup panjang dan terus bersambung dari tikungan satu ke tikungan lainnya.

Lanjut Ke Zona 2, titik saling salip bisa dilakukan di tikungan 6-7, selepas trek lurus dari tikungan ke 5 memasuki tikungan ke-6 ini para pembalap bisa saling salip mengingat tikungannya tidak terlalu tajam sehingga racing line akan sedikit terbuka.

Kemudian di Zona 3, tikungan yang bisa dimanfaatkan untuk saling salip adalah tikungan ke-13 s.d tikungan ke-15. Ketiga tikungan ini saling berdekatan sehingga membutuhkan pergerakan yang cukup cepat jika tidak ingin disalip oleh pembalap lainnya.

Dan terakhir di Zona 4 tentunya adalah tikungan chichane di tikungan ke-16 s.d 18. Nah di tikungan ini bakal menjadi penentu tentunya siapa pembalap yang bakal berhasil pertamakali menyentuh garis finish.

Dengan banyaknya lokasi menyalip menurut bro n sis siapa yang bakal memenangi balapan MotoGP seri ke-8 di Sirkuit TT Assen Belanda ini yah???

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s