MotoGP: Kembali Pecahkan Rekor Tercepat, Quartararo Tempati Pole Position MotoGP Assen Belanda 2019

Bro n Sis… Fabio Quartararo berhasil mengacak-ngacak rekor catatan waktu tercepat di Sirkuit Assen Belanda dan berhak menempati pole position pada balapan Minggu (30/6) besok.

Alex Rins dan Pol Espargaro berhasil lolos masuk sesi kualifikasi 2 untuk bertarung dengan pembalap lainnya memperebutkan posisi start terbaik pada balapan besok minggu (30/6). Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang keluar dari pit lane.

Marc Marquez mencatatkan waktu terbaiknya 1’32.857 tetapi catatan waktu tercepat ini langsung direvisi oleh Alex Rins menjadi 1’32.461 dan kembali memecarkan rekor tercepat yang dibuat Fabio Quartararo sebelumnya.

Di sisa 5 menit terakhir Maverick Vinalez kembali merevisi catatan waktu tercepat Alex Rins menjadi 1.32.157. Tidak bertahan lama, Quartararo kembali melesat dan memecahkan kembali rekor dengan mencatatkan waktu tercepat 1.32.017. Hingga bendera putih hitam dikibarkan tidak ada lagi pembalap yang bisa lebih cepat dari Quartararo sehingga Quartararo berhak menempati pole position pada balapan besok.

Quartararo akan start dari barisan pertama diikuti oleh Vinales yang akan start di posisi kedua dan Alex Rins di posisi ketiga.

Marc Marquez yang hampir saja terjatuh di tikungan pertama saat percobaan terakhir harus puas untuk start di posisi ke-4 dengan Joan Mir di posisi ke-5 dan Cal Crutchlow di posisi ke-6.

Di barisan ketiga, Danilo Petrucci yang mencatatkan waktu terbaiknya 1’33.282 akan start dari posisi ke-7 dengan Nakagami di posisi ke-8 dan Mordibelli di posisi ke-9.

Barisan ke-4 ditempati oleh Jack Miller diposisi ke-10 dan Dovizioso di posisi ke-11 sementara Pol Espargaro harus puas berada di posisi start ke-12.

Pembalap Yamaha tampaknya akan mendominasi balapan di Sirkuit Assen ini bro n sis dengan akan mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari pembalap Suzuki jika saat balapan nanti berhasil mengawali balapan dengan start yang bagus.

Hasil lengkap sesi kualifikasi 2 motogp 2019 di sirkuit TT Assen Belanda bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s