Tanggal 11 Juli 2019, Akan Dilakukan Ujicoba Rekayasa Lalu Lintas Jalan Sukajadi Bandung, Menjadi Satu Arah Menuju Arah Lembang

Bro n Sis… Untuk yang berada di wilayah Bandung atau suka berwisata ke Bandung tentu sudah tidak asing kalau daerah Sukajadi dan Jalan Cihampelas merupakan salah satu titik kemacetan terutama ketika liburan akhir pekan.

Nah untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung akan menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Sukajadi dan Cihampelas.

Sebelum memberlakukan rekayasa lalu lintas, Polrestabes Bandung akan menggelar uji coba rekayasa lalu lintas di dua jalan yaitu kawasan Sukajadi dan Cipaganti pada tanggal 11 Juli 2019.

Ujicoba dilakukan untuk melihat hasil secara nyata dari perangkat lunak VSim milik Polrestabes Bandung yang menyebutkan bahwa rekayasa di kawasan tersebut mampu menurunkan tingkat kemacetan hingga 70 persen.

Bentuk rekayasa lalu lintasnya adalah sebagai berikut:

  1. Jalur Sukajadi mulai dari persimpangan jalan Pasteur-Sukajadi ke arah Sukajadi akan dibuat satu arah menuju arah Utara. Ujung satu arah seperti biasa di depan Borma Setiabudhi. Hal ini dilakukan agar crossing kendaraan di sepanjang jalan Sukajadi menjadi hilang karena semua kendaraan menjadi satu arah ke arah utara.
  2. Untuk mengurai kendaraan agar tidak terkonsentrasi ke Jalan Cihampelas, maka kendaraan dari arah Setiabudhi akan dibuat satu jalur semua menuju arah bawah, kendaraan ke arah bawah nantinya bisa melewati jalan Cipaganti dan Jalan Cihampelas. Jadi Jalan Cihampelas yang tadinya satu arah menuju arah utara dirubah arahnya menjadi arah selatan.

Nah kalau Bro n Sis masih bingung jalurnya seperti apa?? bisa melihatnya di gambar di bawah ini..

 

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s