MotoGP: Tercepat, Marc Marquez Pole Position di Sachsenring Jerman, Pecahkan Lap Rekor Sebelumnya

Bro n Sis… Sesi Kualifikasi MotoGP 2019 seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman selesai sudah, Marc Marquez berhasil keluar menjadi yang tercepat dan berhak menempati pole position. Catatan waktu kali ini sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Marquez.

Dari sesi Kualifikasi 1, dua pembalap berhasil lolos menuju sesi Kualifikasi ke-2. Dua pembalap tercepat yang berhak lolos adalah dua pembalap tercepat yaitu Valentino Rossi yang berhasil mencatatkan waktu tercepat 1’20.933 di sesi Kualifikasi 1disusul di tempat kedua yaitu pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami. Dovizioso yang tidak lolos ke sesi Kualifikasi 2 harus rela untuk mengawali balapan dari posisi ke-13 besok.

Berlanjut ke sesi Kualifikasi ke-2 Marc Marquez terus mendominasi dan terus memperbaiki catatan waktu tercepat sehingga akhirnya keluar menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’20.195 catatan waktu ini sekaligus memecahkan rekor tahun sebelumnya yang dicetak Marc Marquez yaitu 1’20.270.

Marc Marquez yang menempati pole position akan bersaing di barisan depan dengan dua pembalap Yamaha yaitu pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo di tempat kedua dan Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinalez di posisi ke-3.

Di barisan kedua, posisi start ke-4 ditempati oleh pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 1’20.531, tempat start kelima milik pembalap Pramac racing Jack Miller dan posisi start ke-6 akan ditempati oleh pembalap LCR Honda Castrol Cal Crutchlow.

Barisan ketiga di posisi start ke-7 ditempati oleh Mordibelli, posisi ke-8 menjadi milik Pol Espargaro dan posisi ke-9 ditempati oleh pembalap Suzuki lainnya Joan Mir.

Sedangkan barisan ke-4 akan ditempati oleh oleh Nakagami di posisi ke-10, Valentino Rossi di posisi ke-11 dan Danilo Petrucci yang sempat mengalami crash di posisi ke-12. Rossi yang mengalami crash di sesi sebelumnya tampaknya susah untuk menemukan settingan yang tepat di motornya yang kedua.

Balapan besok tampaknya akan kembali seru bro n sis… dimana Marc Marquez tampaknya akan kembali mendapat tekanan dari dua pembalap Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinalez.. Jangan sampai terlewat yah bro n sis balapan besok yang bakal digelar seperti biasa pukul 17.00 WIB.

Oh iya untuk lengkapnya hasil Kualifikasi 1 dan kualifikasi ke-2 MotoGP seri ke-9 di Sirkuit Sachsenring Jerman bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil kualifikasi 1 MotoGP 2019 Sachsenring Jerman

Hasil kualifikasi 2 MotoGP 2019 Sachsenring Jerman

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s