MotoGP: Disaat Pembalap Rehat Sejenak, Test Riders Pabrikan Kembali Lakukan Tugasnya

Bro n Sis… Balapan Setelah dikibarkannya Bendera kotak-kotak hitam putih di gelaran HJC Helm Motorrad Grand Prix Deutschland menjadi tanda bahwa para pembalap akan berlibur selama tiga minggu sebelum nanti kembali balapan di awal Agustus.

Libur hanya berlaku untuk pembalap saja, namun tidak bagi para Test Riders Pabrikan dimana mereka akan terus bekerja menguji sepeda motor yang akan digunakan para pembalap dan mengumpulkan data sebanyak mungkin agar bisa mempermudah para pembalap di lintasan balap nantinya.

Dimulai tanggal 9, 10 dan 11 Juli, Dani Pedrosa yang kini menjadi test rider Red Bull KTM Factory Racing bersama Mika Kallio akan melakukan pengetesan motor KTM di Brno setelahnya Dani Pedrosa akan melanjutkan pengetesan di rumah KTM yaitu di Sirkuit Ring Red Bull di Austria, pada tanggal 22 dan 23 Juli.

kemudian Test Rider Ducati Team yaitu Michele Pirro bersama dengan Test Rider Aprilia Racing Team Gresini Bradley Smith dan HRC test rider Stefan Bradl akan mengetes motor pabrikan masing-masing di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada tanggal 16, 17 dan 18 Juli.

Sementara itu Test Rider Suzuki Sylvain Guintoli akan melakukan pengetesan motor Suzuki di Twin Ring Motegi Jepang pada tanggal 17 dan 18 Juli.

Hasil yang didapat para test riders ini tentu akan menjadi data yang sangat berharga bagi para pembalap dan pengembangan motor masing-masing pabrikan nantinya.

Balapan MotoGP kembali akan dilakukan pada tanggal 2-4 Agustus 2019 yang memasuki seri ke-10 yang akan dilakukan di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s