MotoGP: Di Tikungan Ini Para Pembalap Bisa Saling Salip Di Balapan MotoGP Silverstone

Bro n Sis…. Akhir pekan ini para pembalap MotoGP kembali akan bersaing menjadi yang tercepat di balapan seri ke-12 MotoGP yang digelar di sirkuit Silverstone Inggris.

Tahun lalu balapan di seri ini batal digelar karena cuaca buruk yang membuat lintasan menjadi tergenang air dan dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan para pembalap.

Marc Marquez pada tahun 2017 lalu menempati pole position di Sirkuit ini namun gagal finish setelah terjatuh saat balapan tentunya balapan kali ini akan memberikan motivasi tersendiri bagi Marquez untuk bisa memenangi balapan di Sirkuit ini.

Ada beberapa titik yang bisa dijadikan para pembalap untuk salip menyalip pembalap lainnya di Sirkuit yang memiliki panjang 5900 m dengan 18 tikungan dimana terdapat 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan yaitu:

  • Tikungan ke-7 dimana para pembalap sudah melewati trek lurus yang cukup panjang dan strategi pengereman yang paling pas bisa membuat para pembalap saling salip di tikungan ini.
  • Tikungan ke-8 dan ke-9 dimana para pembalap akan melambat di tikungan ini motor yang pengereman bagus dan power yang besar tentu yang bisa lebih cepat keluar dari tikungan ini.
  • Tikungan ke-13 dan ke-14 akan menjadi titik berikutnya para pembalap untuk saling salip
  • Terakhir tikungan ke-16 dan tikungan ke-17 akan menjadi tikungan penentu para pembalap untuk mencapai garis finish.

Seperti apa balapan nanti yah kira-kira bro n sis siapa pembalap yang berhasil memenangkan balapan??? Semoga cuaca bersahabat sehingga balapan bisa terlaksana.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s