MotoGP: Kembali Pecahkan Rekor, Marquez Tempati Pole Position di Kualifikasi MotoGP Silverstone

Bro n Sis… Sesi Kualifikasi balapan MotoGP Seri ke-12 di Sirkuit Silverstone berhasil menempatkan Marc Marquez di posisi pole position setelah Marquez keluar menjadi yang tercepat sekaligus kembali memecahkan rekor fastest lap di sirkuit ini.

Dovizioso dan Alex Rins yang sebelumnya sempat terlembar ke Kualifikasi 1 berhasil lolos untuk kembali bertarung di sesi Kualifikasi 2 setelah menjadi dua pembalap tercepat di sesi Kualifikasi 1, dimana Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:58.944 sementara Alex Rins berada di posisi kedua dengan selisih 0,246 detik dari Dovizioso.

Quartararo melesat menjadi yang tercepat di paruh pertama sesi Kualifikasi 2 dengan catatan waktu tercepatnya 1:58.612. namun catatan waktu tercepat di sesi Kualifikasi ini kembali menjadi milik Marquez setelah Marquez keluar menjadi yang tercepat di akhir sesi Kualifikasi dengan catatan waktu tercepatnya 1:58.168.

Catatan waktu Marc Marquez ini sekaligus kembali memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Silverstone yang sempat diobrak abrik oleh Fabio Quartararo saat sesi Free Practice sebelumnya.

Marc Marquez akan menempati pole position dengan Rossi start di posisi kedua dan Jack Miller menempati posisi start ke-3. Di barisan kedua, Quartararo akan menempati posisi start ke-4 disusul oleh Alex Rins di posisi start kelima dan Vinalez di posisi start ke-6.

Dovizioso dari tim Ducati yang berhasil lolos ke sesi Kualifikasi ke-2 setelah sebelumnya bertarung di sesi Kualifikasi 1 akan menempati posisi start ke-7 dan Mordibelli akan menempati posisi start ke-8.

Crutchlow menjadi pembalap yang kurang beruntung karena harus mengalami crash di akhir sesi kualifikasi sehingga harus puas untuk menempati posisi start ke-9 bersama Nakagami di posisi start ke-10.

Posisi start ke-11 dan ke-12 menjadi milik pembalap Ducati Danilo Petrucci dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini.

Hasil lengkap sesi Kualifikasi MotoGP 2019 seri ke-12 di Sirkuit Silverstone Inggris bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Kualifikasi 1 MotoGP Silverstone Inggris 2019

Hasil Kualifikasi 2 MotoGP Silverstone Inggris 2019

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s