Tiga Pebalap Astra Honda Finish 10 Besar di Ajang CEV International Championship

Bro n Sis…. Tiga pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menyelesaikan ajang balap CEV World Championship putaran keenam pada posisi top 10.

Di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Mario Suryo Aji, yang start dari posisi ketiga dan terjatuh pada balapan pertama, akhirnya berhasil finis di urutan ke-9 pada balapan kedua. Di kelas CEV Moto2 European Championship, Andi Farid Izdihar finis di urutan ke-8, satu tempat di depan rekan satu timnya, Gerry Salim, yang meraih hasil finis terbaiknya musim ini pada balapan yang digelar di Sirkuit de Jerez Angel Nieto pada hari Minggu (29/9/2019).

Balapan pada kelas CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak dua putaran. Pada kualifikasi, Mario tampil impresif dan berhasil mengamankan posisi start dari baris terdepan yaitu posisi ketiga. Pada balapan pertama, Mario memulai balapan dengan baik, namun perjuangan pebalap muda ini harus berakhir lebih cepat karena terjatuh pada lap kelima ketika berada di posisi keempat.

Pada balapan kedua, Mario harus bersaing dengan banyak pebalap tercepat di grup depan, bersaing di posisi keempat, sebelum akhirnya tergeser di belakang grup pada lap-lap terakhir. Finis di posisi ke-9, Mario mendapatkan tambahan poin penting yang membawanya naik ke posisi ke-16 klasemen FIM Moto3 Junior World Championship dengan 26 poin.

Semantara di CEV Moto2 European Championship, Andi dan Gerry  juga mencatat hasil finis top 10. Gerry memulai balapan dari posisi start ke-13, dan Andi di posisi ke-16. Kedunya terdorong ke belakang saat persaingan sengit pada awal balapan. Meski begitu baik Andi dan Gerry terus berupaya untuk dapat memperbaiki posisi sepanjang sisa balapan, hingga setelah bersaing sebanyak 17 putaran Andi berhasil finis di posisi ke-8, sementara Gerry finis ke-9. Dengan hasil ini, kedua pebalap saat ini sama-sama mengoleksi 23 poin, dengan Andi berada di posisi ke-16, sementara Gerry ke-17.

Putaran ketujuh CEV International Championship selanjutnya akan di gelar di sirkuit Albacete, Spanyol pada tanggal 13 Oktober 2019.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s