MotoGP: Quartararo Tempati Pole Position di MotoGP Thailand, Banyak Pembalap Yang Crash Saat Kualifikasi

Bro n Sis…. Sesi Kualifikasi MotoGP seri ke-15 di Chang International Circuit Buriram cukup seru dimana banyak pembalap top mengalami crash dan akhirnya menempatkan Quartararo sebagai pembalap tercepat di sesi Kualifikasi.

Dari sesi Kualifikasi 1 dua pembalap yang berhasil lolos adalah Danilo Petrucci yang mencatatakan waktu tercepatnya 1’30.685 dan di posisi kedua tercepat adalah Pol Espargaro dengan catatan waktu terbaiknya 1’30.956.

Sesi Kualifikasi dua diawali dengan crash yang dialami oleh Valentino Rossi di tikungan 5 kemudian disusul di akhir sesi Kualifikasi oleh Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Sebelum crash, Fabio Quartararo mencatatkan diri menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1’29.719 dengan hasil tersebut Quartararo bakal menempati posisi start terdepan diikuti oleh Maverick Vinalez di posisi kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’29.825.

Marc Marquez yang mengalami crash di akhir sesi Kualifikasi harus puas untuk menempati posisi start ketiga dengan catatan waktu terbaiknya 1’29.931. Posisi start ke-4 akan ditempati oleh pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Mordibelli yang memiliki selisih waktu 0.712 detik dari Quartararo.

Pembalap Tim Ducati yuang sempat terdampar di sesi Kualifikasi 1 Danilo Petrucci bakal menempati posisi start ke-5 dengan catatan waktu terbaik saat Kualifikasi 2 adalah 1’30.522 disusul kemudian oleh Pembalap Pramac Ducati Jack Miller di posisi ke-6 dengan caatatan waktu terbaiknya 1’30.597.

Saingan utama Marc Marquez, yaitu Andrea Dovizioso harus puas untuk start dari posisi ke-7 diikuti Joan Mir dari Suzuki Ecstar dan di posisi ke-8 ditempati oleh Valentino Rossi.

Barisan terakhir di sesi Kualifikasi 1 menjadi milik Alex Rins di posisi ke-10, Pol Espargaro di posisi ke-11 dan Aleix Espargaro di posisi ke-12.

Balapan besok di Chang International Circuit tampaknya bakal bener-bener seru nih bro n sis dimana para pembalap Yamaha begitu dominan ditambah kondisi cuaca bisa berubah-rubah yang bakal menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Hasil kualifikasi MotoGP Thailand 2019 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

 

Hasil Kualifikasi 1 MotoGP Thailand 2019

Hasil Kualifikasi 2 MotoGP Thailand 2019

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s