MotoGP: Data Kecelakaan Kualifikasi Sepang, Impact Maksimal Yang Dialami Marquez 26 G

Bro n Sis… Marc Marquez saat sesi Kualifikasi di Sirkuit Sepang Malaysia kemarin mengalami High Side saat sedang mengikuti Quartararo di belakangnya, akibat kecelakaan tersebut Marc Marquez harus memulai balapan dari posisi ke-11.

Alpinestar sebagai penyedia baju balap untuk Marc Marquez telah merilis seperti apa data yang terjadi ketika Marc Marquez mengalami high side tersebut. Dari data di rilis bisa dilihat kalau Impact Maximal yang didapat Marquez mencapai 26,27 G dimana saat pertama terjadi benturan impaknya sebesar 20 G yang benturan itu bisa diredam berkat teknologi air bag yang terdapat pada baju balap Marc Marquez.

Dari data yang dirilis juga bisa kalau durasi kecekakaan yang dialami oleh Marc Marquez itu mencapai 2,91 detik dimana bisa dilihat kalau air bag Marquez aktif 0,855 detik sebelum Marquez mendapatkan benturan.

Luar biasa yah bro n sis berkat teknologi yang dikembangkan untuk menjaga keselamatan pembalap benturan yang sangat besar tersebut berhasil menyelatkan pembalap dari cidera serius bahkan Marquez berhasil finish di posisi ke-2 saat balapan yang dilaksanakan di esok harinya.

Owh iya bro n sis… ini ada juga data kecelakaan yang dialami oleh Marquez saat kecelakaan di Thailand. Impact maksimal yang didapat Marquez saat kehilangan traksi  motornya ternyata sebesar 26,1 G.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s