MotoGP: Valencia Jadi balapan terakhir, Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun di 2019

Bro n Sis… Kabar mengejutkan datang dari salah satu pembalap repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo. Sang Juara dunia 5 kali yang tahun ini begitu sulit untuk menorehkan prestasi akhirnya memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim ini.

Dalam siaran pers yang dilakukan hari kais kemarin, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ada 4 momen yang tentunya akan sangat bermakna bagi seorang pembalap dimana yang pertama adalah saat dia mengawali balapan uintuk pertama kalinya, yang kedua adalah kemenangan pertamanya, ketiga adalah Juara pertamanya dan yang terakhir adalah ketika dia pensiun.

Nah balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akan menjadi balapan Jorge Lorenzo yang terakhir bagi pembalap yang sudah sudah balapan sebanyak 296 kali dimana diisi dengan 69 kemenangan, 152 podium dan 69 pole. Lorenzo memutuskan untuk pensiun di usia 32 tahun.

Lalu apa gerangan yang membuat Lorenzo yakin untuk pensiun???? Dari penuturan Lorenzo, hal ini disebabkan karena cedera yang dialaminya yang membuatnya susah untuk balap dalam kondisi normal.

Keputusan Lorenzo untuk mengakhiri karier balapnya, sebagai bentuk penghargaan dari Dorna ‘The Spartan’ nantinya akan dilantik ke dalam Hall of Fame MotoGP ™ sebagai Legenda MotoGP ™ di MotoGP 2020 Spanyol di GP Spanyol di Jerez.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s