Galang Hendra Naik Kelas, Siap tampil di WorldSSP Musim Balap 2020

Bro n SIs…. Yamaha Motor Europe (YME) secara resmi mengumumkan pembentukan tim World Supersport (WorldSSPP) untuk musim balap 2020 di FIM Supersport World Championship.

Tim Yamaha bLu cRu akan menurunkan dua pembalap yang sebelumnya berkompetisi pada WorldSSP300 yaitu pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dan pembalap Perancis Andy Verdoia yang berada di bawah tim MS Racing yang telah menjadi bagian penting dari program bLU cRU Yamaha di WorldSSP300 sejak didirikan pada tahun 2017.

Masuknya Galang di tingkat WorldSSP, tidak terlepas dari prestasi cemerlang yang telah ditunjukkannya saat masih berpacu di WorldSSP300 bro n sis. Salah satu prestasi yang paling fenomenal adalah ketika ia memenangkan podium teratas ketika ia menjadi Wild Card di seri WorldSSP300 ke-9 Jerez, Spanyol, pada tahun 2017.

Rekor kinerja apik Galang berlanjut pada tahun 2018 dengan keluar pertama di seri Brno, Republik Ceko dan memenangkan posisi Runner-Up di Tissot Superpole, Pirelli Best Lap serta finish di posisi ke-7 di klasemen akhir WorldSSP300 pada musim 2019.

Meski ini adalah debut balap pertamanya di kompetisi dunia dengan motor 600cc, Galang pembalap dari Yogyakarta sangat antusias menyambut tantangan baru dan tentunya siap berjuang lebih keras untuk tampil lebih kompetitif.

Nah dua pembalap muda Yamaha bLu cRU akan memulai transisi ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti tes pramusim pertama mereka di Jerez, Spanyol pada tanggal 22 Januari 2020 dengan menggunakan Yamaha YZF-R6.

Wuih ajib yah bro n sis…. Kita tunggu saja prestasi-prestasi apa saja yang bakal dicetak oleh Galang Hendra di ajang bergengsi WorldSSP ini di tahun depan yah….

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s