jump to navigation

Jalan-Jalan Wisata: Kembali Wisata Ke Objek Wisata Cibulan, Banyak Yang Berubah dan Lebih Menarik 29 Desember 2019

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Pada tahun 2012 lalu MJ pernah membuat tulisan mengenai salah satu objek wisata di Kabupaten Kuningan yaitu objek wisata Cibulan yang terletak di Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana. Nah Beberapa waktu yang lalu MJ kembali mampir dan seperti apa perubahannya???

Objek Wisata Cibulan terletak kurang lebih sekitar 7 Km dari pusat Kabupaten Kuningan ke arah Utara, dan 100 meter dari jalan raya utama Kuningan Cirebon, atau jika mencari lewat titik koordinat, objek wisata cibulan terletak pada 6° 54′ 40″ S, 108° 29′ 10″ E.

Dulu saat tahun 2012 ketika mampir ke objek wisata cibulan ini tiket masuknya sangat murah yaitu untuk Dewasa hanya 8000 saja dan untuk anak-anak hanya 5000 saja dan di dalamnya hanya terdapat wahana kolam air yang bisa dipakai berenang dengan ditemani oleh ikan kancra yang biasa dipanggil oleh masyarakat sekitar dengan sebutan ikan dewa.

Nah beberapa waktu yang lalu ketika MJ kembali mampir ke Objek Wisata Cibulan, sudah banyak sekali perubahan bro n sis… Objek Wisata Cibulan direnovasi pada tahun 2016 lalu dan mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Selain masih terdapat dua kolam utama yang berisi ikan kancra/ikan dewa dan airnya tetap sangat dingin, di beberapa tempat juga sudah ada renovasi yaitu penambahan kamar ganti yang cukup menarik dengan berbagai tulisan yang menarik di dindingnya, kemudian di beberapa tempat juga terdapat  beberapa spot foto yang tentunya sangan instagramable.

Bagaimana untuk harganya saat ini???? nah tiket masuk objek wisata Cibulan di tahun 2019 ini sudah berubah jauh dimana untuk di hari biasa bagi dewasa sebesar Rp 17.000 dan anak-anak Rp. 15.000. Sedangkan di Weekend untuk dewasa adalah 20.000 dan anak-anak 18.000.

Oh iya bro n sis…. di Objek Wisata Cibulan ini masih terdapat tujuh titik sumur yang dikenal dengan sumur tujuh, dan Patilasan Prabu Siliwangi dan untuk bro n sis yang akan mengisi waktu liburannya di Kuningan menjadikan Objek Wisata Cibulan sebagai salah satu lokasi Wisata Keluarga yang MJ bilang masih cukup murah meriah.

Blog MenyusuriJalan

Komentar»

1. warungasep - 29 Desember 2019

Aku kapan

Suka

Menyusuri Jalan - 29 Desember 2019

Tahun 2030

Suka

warungasep - 30 Desember 2019

Lamun teu punah

Suka

2. Greatnesia - 21 Januari 2020

Airnya jernih banget ya kang. seger tuh keknya berendam disana.

Suka

3. Greatnesia - 21 Januari 2020

Airnya jernih banget. Enak tuh berendam disana

Suka

Menyusuri Jalan - 21 Januari 2020

Enak dan dingin plus geli…. Berenang bareng ikan….

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: