Wheel Story Season 6: Perjalanan Jelajah Benua Amerika Dimulai

Bro n Sis…. Cerita yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Setelah mempersiapkan berbagai hal Perjalanan Mario Iroth dan Lilis Handayani di Benua Amerika dalam Wheel Story season 6 akhirnya dimulai.

Setelah melakukan perjalanan panjang duduk di pesawat terbang dari Jakarta ke Santiago Chili sekitar 27 jam dalam pesawat dan melakukan transit sebanyak 3 kali akhirnya Mario dan Lilis tiba di Ibu kota Chili yaitu Santiago. Walau masih jetlag karena perbedaan waktu 10 jam antara Jakarta dan Santiago belum lagi udara dingin berkisar sekitar 15 derajat celsius menyapa Mario dan Lilis yang masih pakai t-shirt karena sekarang memang musim panas di belahan bumi bagian selatan namun angin dingin ini datang dari  selatan yang sudah berbatasan dengan ujung selatan benua Amerika ini.

Belum surut rasa bahagia, kegembiraan baru datang ketika tahu bahwa Honda Africa Twin sudah bisa diambil dari warehouse yang menyimpan motor Mario setelah turun dari kapal kontainer beberapa hari sebelumnya. Pihak agen sudah menanti kedatangan Mario untuk menyelesaikan administrasi.

Namun ternyata lokasi warehouse berada di kota Valparaiso sekitar 120 Km sebelah barat dari Santiago. Pada hari ke 3 Mario langsung bergegas ke Valparaiso dengan menumpangi bus antar kota yang nyaman. Saking bersemangatnya mau riding di Chili mario sampai melupakan untuk mengecek kalau hari Sabtu kantor warehouse akan tutup jam 12 siang sedangkan mario tiba jam 11 siang disana.

Alhasil Mario belum bisa berjumpa dengan si CRF1000L ditambah kantor sebentar lagi akan tutup dan staff bea cukai pun sudah siap berkemas mau pulang untuk menikmati weekend, jadinya hari itu Mario kembali ke hotel dengan tangan kosong padahal helm dan jaket riding sudah ditenteng kesana kemari.

Biar bisa mempermudah akses menuju warehouse, pada hari Minggu Mario pun pindah penginapan ke kota Valparaiso, di kota Valparaiso sendiri Mario terlebih dahulu jalan-jalan menikmati graffiti dan melihat kota dari atas Ascencor yang sudah dibangun dari tahun 1800an.

Ketika Senin tiba Mario langsung mengurus ‘temporary permit’ untuk motor di kantor bea cukai yang kebetulan bersebelahan dengan hotel tempat Mario menginap namun selanjutnya diarahkan ke bea cukai di area warehouse. Dan setelah itu motor akan di inspeksi oleh staff bea cukai lalu terakhir menyelesaikan administrasi sewa gudang.

Setelah semua beres dan kayu crating pun sudah ditempatkan di area luar gudang siap untuk dibongkar. mario mulai kelabakan karena tidak ada tool untuk melepas kayu yang tebal ini. Untunglah ada salah satu teman di Chili yang sudah siap membantu membongkar crating ini. Butuh waktu 2 jam untuk bongkar dan assembly Honda Africa Twin ini.

Sebelum sunset lanjut langsung cari pom bensin terdekat lalu gas ke Vina Del Mar salah satu kota wisata dekat pantai di Chili untuk makan malam bareng sambil merayakan kegembiraan karena motor bersama ijin perjalanan sudah siap.

Besoknya Mario dan Lilis kemudian riding kembali menuju Santiago untuk mampir ke toko aksesories motor untuk melengkapi beberapa kebutuhan saat riding di Amerika. Tidak lupa Mario mampir di rumah kawan sambil berdiskusi untuk rute terbaik bermotor ke arah Ushuaia daerah paling selatan di benua Amerika selatan yang bisa dicapai dengan kendaraan dan akhirnya Mario dan Lilis istirahat agar tenaga dan semangat untuk siap berakselerasi menuju Patagonia.

Ini Dia Bro n Sis beberapa foto awal Mario di Benua Amerika.

Blog MenyusuriJalan

2 thoughts on “Wheel Story Season 6: Perjalanan Jelajah Benua Amerika Dimulai

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s