MotoGP: Tiga Pembalap Yamaha Jadi Yang tercepat di Test Qatar 2020, Vinalez Jadi Pembalap Tercepat

Bro n Sis… Sesi Test awal Musim sebelum balapan akhir pekan depan di Sirkuit Qatar selesai sudah dilakukan dimana para pembalap Yamaha berhasil menjadi pembalap-pembalap tercepat di sesi Test awal musim 2020 ini.

Maverick Vinales Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP menjadi pembalap tercepat di sesi Test Qatar dengan catatan waktu terbaiknya 1: 53.858 pada hari terakhir. Vinales berada di posisi tercepat diikuti Franco Morbidelli pembalap Petronas Yamaha SRT di posisi kedua dengan selisih 0,033 dan di posisi tercepat ketiga adalah pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang berada di posisi tercepat ketiga jika dilihat dari waktu gabungan, karena Quartararo berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua test dengan catatan waktu 1:54.038.

Secara keseluruhan hasil test Qatar ini hasil yang baik meskipun ada sedikit kekhawatiran dimana Quartararo mengalami kegagalan teknis pada hari Minggu dan Senin ditambah dengan kecelakaan yang dialami oleh Valentino Rossi di tikungan ke-2 pada hari teraklhir sesi Test. Rossi tidak mengalami cedera dalam kecelakaan ini namun tidak melanjutkan kembali sesi Test.

Berbeda dengan Yamaha, Sang Juara Dunia Marc Marquez kurang bersinar di sesi Test ini akibat pemulihan cedera yang harus dilakukannya. Marc memulai sesi dengan tiga motor di garasinya, salah satunya adalah motor milik Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu 2019 RC213V.

Hal yang sama dialami adiknya Marc Marquez yaitu Alex Marquez yang mengakui itu adalah ujian yang sulit bagi dirinya dan tim namun sang Juara Dunia Moto2 yakin bisa bersaing di balapan seri pembuka Qatar nanti.

Salah satu tim yang memiliki catatan waktu cukup baik selain Yamaha adalah Suzuki, dimana di hari pertama berhasil menjadi pembalap tercepat kemudian di sisa waktu lainnya Tim Suzuki Ecstar lebih konsentrasi pada membandingkan sasis standar dan baru, Di sesi Qatar ini juga para pembalap Suzuki lebih konsetrasi untuk penyesuaian dalam pengaturan dan pengumpulan data untuk balapan seri pembuka.

Salah satu pembalap yang meberi kejutan adalah pembalap rookie Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder. Pemain asal Afrika Selatan itu berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1: 54.283 yang membuatnya menjadi pembalap tercepat ke-9 di catatan waktu gabungan.

Selain pembalap 4 pabrikan sebelumnya, yang cukup menarik di sesi Qatar adalah pembalap Danilo Petrucci (Tim Ducati) yang menggunakan aero fairing depan baru di salah satu sepeda motornya, sementara GP20-nya yang lain memasang aero yang lebih tua kemudian rekan setimnya Andrea Dovizioso masih mencoba swingarm baru ketika Jack Miller (Pramac Racing) membukukan kecepatan tertinggi yang pernah ada di Sirkuit Internasional Losail, 355 km / jam dan membuatnya menjadi pembalap tercepat tim Ducati dengan berada di posisi ke-5 tercepat.

Tampaknya bakal terjadi pertarungan seru nih bro n sis pada balapan MotoGP seri pembuka Qatar pada tanggal 8 Maret 2020 nanti dimana persaingan akan lebih terlihat antara tim Suzuki dengan Yamaha. Namun jangan dulu pesemis dengan pabrikan yang lain, bisa saja Honda, Ducati dan KTM serta Aprilia memberikan kejutan pada saat balapan nanti.

Hasil lengkap sesi Test Qatar bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Test Qatar MotoGP 2020 Hari Ke-1

Test Qatar MotoGP 2020 Hari Ke-2

Test Qatar MotoGP 2020 Hari Ke-3

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s