SMK N 7 Baleendah Kembali Juarai Nasional Daihatsu SMK Skill Contest 2020

Bro n Sis…. PT. Astra Daihatsu Motor tahun ini bekerjasama dengan Polman Astra kembali menggelar Daihatsu SMK Skill Contest yang di tahun ini merupakan gelaran ke-5 di Daihatsu Technical Training Centre pada 24-25 Februari 2020.

Merupakan bagian dari Program Pintar bersama Daihatsu, gelaran 5th Daihatsu SMK Skill Contest digelar dengan melewati beberapa tahap seleksi mulai dari pendaftaran yang ditutup pada bulan Desember 2019 lalu. Selepas pendaftaran kemudian dilanjut dengan seleksi mulai dari level sekolah melalui test mandiri yang seluruh materinya sudah disiapkan oleh penyelenggara untuk mencari perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah yang terdiri dari seorang murid dan guru.

Perwakilan terbaik dari masing-masing sekolah kemudian bertemu di tingkat Regional yang dari 3 terbaik dipilih satu pasang untuk mewakili masing-masing regional ke tingkat Nasional. Di tingkat Nasional  perwakilan dari masing-masing regional yang berasal 6 regional kembali bertanding untuk menjadi yang terbaik.

Di Tingkat Nasional, Para peserta yang merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing regional mengikuti kompetisi yang terdiri dari guru dan siswa. Untuk Guru setiap peserta melakukan trouble shooting Daihatsu Sigra 1,2 L yang dibuat memiliki masalah dan mesin dalam kondisi mati, para guru terbaik ini dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah sesuai dengan SOP dengan waktu pengerjaan maksimal 30 menit.

Kemudian untuk siswa, setiap peserta dilombakan dengan materi lomba yaitu melaksanakan perawatan berkala 20000 km ditambah simple troubleshooting yang seluruh prosesnya harus diselesaikan dalam waktu 45 menit.

Setelah melewati proses kompetisi yang panjang, akhirnya Wakil dari Jawa Barat tepatnya dari SMK N 7 Baleendah yang terdiri dari Gun Gun Gunawan yang mewakili guru dan siswanya Mahesa Fauzi keluar menjadi juara Nasional 5th Daihatsu SMK Skill Contest dengan total poin 1935 setelah di tahun sebelumnya menempati Juara Ke-2.

Selamat untuk SMK N 7 Baleendah semoga menjadi motivasi tambahan untuk terus mencerdaskan generasi penerus bangsa dan meningkatkan kualitas lulusan SMK-nya.

Blog MenyusuriJalan

2 thoughts on “SMK N 7 Baleendah Kembali Juarai Nasional Daihatsu SMK Skill Contest 2020

  1. Gun Gun Gunawan

    Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kami mendapat hasil terbaik (Juara 1 dan Best Teacher). Ini menjadi pemacu kami untuk terus meningkatkan kompetensi dan keahlian demi mencetak generasi terbaik di negeri ini.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s