MotoGP: Pemerintah Thailand Batalkan Gelaran MotoGP 2020 di Chang International Circuit

Bro n Sis… Selepas seri perdana di Qatar, balapan MotoGP akan digelar di Thailand tepatnya di Chang International Circuit Provinsi Buriram.

Namun selepas pengumuman dibatalkannya kelas MotoGP di sirkuit Qatar karena terdapat peraturan baru dimana orang Italia dan orang yang pernah datang ke Italia dalam 2 minggu terakhir harus dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari untuk menghindari penyebaran virus Corona, Pemerintah Thailand melalui menteri kesehatan Anutin Charnvirakul mengumumkan bahwa seri ke 2 MotoGP dibatalkan.

Balapan MotoGP Seri ke-2 yang rencananya akan digelar di Thailand pada 20-22 Maret 2020 lebih tepat menurut pernyataan dari menteri kesehatan diundur untuk waktu yang tidak ditentukan untuk menghindari semakin menyebarnya virux corona alias COVID19 di negeri Gajah Putih yang hingga saat ini sudah menginfeksi 42 warga Thailand.

Mengetahui kabar penundaan dari Pemerintah Thailand, pihak FIM, IRTA dan Dorna sangat menyesal dengan kabar tersebut dan saat ini sedang mengevaluasi tanggal alternatif yang mungkin sebagai pengganti gelaran MotoGP di Thailand nanti.

Balapan MotoGP di Thailand pertamakali digelar di 2018 dengan Marc Marquez sebagai jawaranya bahkan di tahun 2019 kemarin Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunianya di Chang International Circuit.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s