MotoGP: Dorna Masih Tetap Berharap Balapan MotoGP 2020 Digelar

Bro n Sis… Pandemi virus corona yang saat ini sedang berlangsung membuat semua kegiatan ditunda bahkan dibatalkan termasuk diantaranya dengan direvisinya kalender 2020 untuk Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dari hasil revisi yang ada hingga saat ini terdapat penundaan atau penjadwalan ulang sejumlah acara. Saat ini banyak informasi yang bermunculan kalau Balapan MotoGP tahun 2020 akan dibatalkan, namun ditengah ketidakpastian yang saat ini terjadi, Dorna Sports tetap menegaskan bahwa balap adalah prioritas utama di tahun 2020.

Sampai saat ini meskipun belum diketahui sampai kapan pendemi ini akan berakhir, Dorna masih memiliki asa untuk menggelar balapan MotoGP meskipun nantinya balapan yang digelar bisa saja di luar standar yang ditetapkan oleh FIM yaitu 13 seri dalam semusimnya.

Dorna masih terus berdiskusi dengan FIM, IRTA, MSMA, dan para promotor Grand Prix seraya terus memantau situasi dengan cermat, menjaga saluran komunikasi dan dukungan antara setiap pilar olahraga seterbuka mungkin dengan tujuan agar setiap pihak yang terlibat bisa mulai balapan lagi segera setelah aman.

Fokus nomor satu Dorna saat ini yaitu terus berusaha menjalankan musim 2020 dengan Grands Prix sebanyak mungkin, menyelesaikan dalam tahun kalender 2020. Tentu saja hal ini akan dilakukan sesuai dengan saran kesehatan dan keselamatan dari pemerintah dan otoritas kesehatan terkait dimana balapan itu digelar.

Namun jika pandemi ini berlanjut dan diluar batas dari yang bisa diantisipasi oleh siapa pun dan pembatasan perjalanan tetap berlaku maka upaya terakhir yang bakal dipertimbangkan oleh Dorna yaitu mendiskusikan pembatalan musim 2020 dengan FIM, IRTA dan MSMA.

Jadi sekali lagi bro n sis jangan dulu berkecil hati kalau balapan MotoGP musim 2020 ini akan dibatalkan, karena pembatalan bakal dilakukan oleh Dorna jika benar-benar sudah tidak memungkinkan dilakukan balapan di musim 2020 ini.

Kita berdoa saja bersama-sama bro n sis semoga pendemi ini bisa segera berakhir dan tetap berada di rumah agar bisa memutus rantai penyebaran virus covid19.

Blog MenyusuriJalan

 

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s