MotoGP: Joan Mir Tetap Jadi Partner Alex Rins di Tim Suzuki Ecstar Hingga Musim 2022

Bro n Sis… Setelah Alex Rins memastikan diri akan memperkuat Tim Suzuki Ecstar hingga musim balap 2022, giliran rekan satu timnya Joan Mir yang juga menandatangani kontrak untuk tetap memperkuat tim Suzuki Ecstar selama dua tahun kedepan.

Joan Mir jadi pembalap berikutnya yang bisa bernafas lega karena masa depannya ditengah balapan MotoGP belum bergulir karena pendemi COVID19 sudah jelas yaitu akan tetap berwarna biru Suzuki di dua tahun yang akan datang.

Joan Mir pertamakali menjalani debut MotoGP dengan Tim Suzuki Ecstar pada tahun 2019, setelah musim 2017 sukses di kelas Moto3 dengan berhasil menjadi juara. Pemain asal Palma de Mallorca berusia 22 tahun ini bisa dibilang cukup mudah beradaptasi dengan motor Suzuki.

Joan Mir berhasil mengamankan tempat ke-8 dalam balapan perdananya bersama suzuki kemudian terus berlanjut dengan sembilan kali berada di Top 10 pembalap selama musim 2019 meskipun mengalami cedera di pertengahan musim.

Setelah pulih dari cidera, Joan mampu meraih posisi ke-5 yang mengesankan di Phillip Island musim lalu, dan pada tes pra-musim 2020 ia menunjukkan performa dan kecepatan yang fantastis dengan GSX-RR generasi terbaru.

Situasi saat ini seputar krisis Covid-19 menjadikan lingkungan yang aneh bagi tim dan pengendara saat ini, dengan begitu banyak ketidakpastian. Namun, penandatangan kontrak baru dengan Suzuki membuat Joan Mir lebih tenang karena dirinya masih akan tetap membalap bersama Tim Suzuki di masa depan.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s