MotoGP: Tidak Ada WildCard Di MotoGP 2020, Lorenzo dan Pedrosa Tidak Bisa Ikut Balapan

Bro n Sis…. Bulan Juli nanti diperkirakan balapan MotoGP seri perdana bakal digelar di Sirkuit Jerez dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk di dalamnya meminimalisir jumlah orang yang terlibat dalam balapan termasuk di Paddock.

Dengan bakal digelarnya balapan MotoGP secara tertutup alias tanpa penonton ditambah dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 membuat jumlah orang yang berada di dalam sirkuit pun terpaksa dikurangi termasuk untuk pembalap-pembalap yang mendapatkan kesempatan ikut turun balap menggunakan fasilitas WildCard.

Hal ini tentu menutup kesempatan para test rider pabrikan seperti Jorge Lorenzo untuk pabrikan Yamaha, Dani Pedrosa dan Mika Kallio untuk pabrikan KTM, Stefan Bradl untuk pabrikan Honda, Michele Pirro untuk pabrikan Ducati, dan Suzuki dengan Sylvain Guintoli untuk ikut turun balap dengan memanfaatkan WildCard.

Tidak hanya untuk kelas MotoGP saja, Dorna pun pengumumkan kalau penangguhan Wild Card ini untuk semua kelas sehingga para pembalap muda yang akan mendapatkan wildcard di musim balap 2020 ini tidak bisa ikut merasakan atmosfir balapan termasuk di kelas Moto3 dan Moto2.

Keputusan penangguhan wildcard ini juga sejalan dengan kebijakan pengurangan biaya untuk pabrikan Kelas MotoGP sehingga bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan.

bagaimana dengan tahun depan alias musim balap 2021???? Nah kebijakan mengenai wild card ini kemungkinan di tahun 2021 akan kembali normal namun tetap dilihat kondisi kedepan seperti apa, keputusan fixnya akan diumumkan nanti sebelum musim balap 2021 digelar.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s