MotoGP: Gelaran Balapan MotoGP di Asia Bisa Digelar Kalau Ada Penonton

Bro n Sis…. Seri Perdana Balapan MotoGP musim 2020 rencananya bakal digelar di pertengahan bulan Juli nanti kalau pemerintah Spanyol mengizinkan untuk menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Jerez dua pekan secara berturut-turut dengan seri yang berbeda.

Dorna merencanakan untuk balapan MotoGP musim 2020 ini balapan akan dimulai di pertengahan Juli hingga awal November dengan konsentrasi balapan di benua Eropa mengingat pendemi virus Corona COVID-19 mengharuskan setiap kegiatan minim kerumunan sehingga balapan MotoGP pun direncanakan dalam kondisi tertutup alias tanpa penonton di Sirkuit.

Beberapa sirkuit akan menggelar balapan di dua akhir pekan secara berturut-turut untuk mengejar target bisa dilakukannya 12-13 seri di tahun 2020 ini.

Lalu bagaimana dengan balapan MotoGP yang akan di gelar di benua Asia???? Dorna mengatakan bahwa balapan di Asia yaitu yang bakal digelar di Buriram (Thailand), Motegi (Jepang) dan Sepang (Malaysia) bisa digelar dengan syarat pembatasan akibat virus korona sudah cukup mereda sehingga para penonton bisa menonton langsung di Sirkuit.

Balapan di benua Asia dan Amerika jika nantinya bisa teraksana kemungkinan bakal digelar di November hingga pertengahan Desember dengan syarat bisa ada penonton di Sirkuit mengingat untuk menggelar balapan di luar benua Eropa diperlukan biaya tambahan yang itu semua bisa ditutup dengan penjualan tiket termasuk di dalamnya stan barang, makanan dan minuman yang juga bisa menjadi sumber pendapatan utama untuk sirkuit ketika menjadi tuan rumah acara MotoGP.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s