MotoGP: Balapan MotoGP 2020 seri Inggris dan Australia Dibatalkan Karena Virus Corona

Bro n Sis…. Balapan MotoGP 2020 rencana awalnya bakal digelar sebanyak 20 Seri namun sejak terjadinya pendemi virus COVID-19 jadwal balapan MotoGP yang sudah dirancang sedemikian rupa menjadi acak-acakan.

Setelah sebelumnya FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix Seri Jerman, Belanda dan Finlandia, hari Jumat kemarin Dorna kembali mengumumkan dua gelaran Grand Prix yaitu Grand Prix Inggris dan Australia.

Grand Prix Inggris rencananya bakal digelar pada tanggal 28 hingga 30 Agustus nanti di Sirkuit bersejarah Sirkuit Silverstone. Silverstone menjadi sejarah tersendiri bagi balapan motor karena sudah menjadi tuan rumah Grands Prix pertama yang diadakan di daratan Inggris sejak 1977 dan MotoGP kembali ke sirkuit tersebut sepuluh tahun lalu.

Kemudian Grand Prix Australia rencananya bakal digelar di Sirkuit Phillip Island yang legendaris pada tanggal 23 hingga 25 Oktober. Phillip Island menjadi tuan rumah Grand Prix Sepeda Motor Australia pertama pada tahun 1989 dan sejak 1997 telah menjadi satu-satunya tuan rumah MotoGP Down Under.

Selain membatalkan gelaran Balapan MotoGP, Pembatalan Grand Prix Inggris juga tentunya akan membatalkan gelaran balapan yang bersamaan dengannya yaitu salah satunya adalah British Talent Cup.

Dorna menjelaskan lebih rinci, pembatalan balapan MotoGP terutama yang di gelar di benua Australia berkaitan dengan masalah logistik dan operasional yang dihasilkan dari kalender pandemi sehingga sangat tidak memungkinkan untuk menggelar dua balapan tersebut.

Dengan kembali berkurangnya dua seri balapan MotoGP, maka saat ini MotoGP tinggal memiliki 14 seri dari total 20 seri yang bakal dilaksanakan yang rencana terbaru saat ini balapan perdana MotoGP akan digelar pada pertengahan Juli nanti di Sirkuit Jerez spanyol.

Blog MenyusuriJalan

 

1 thought on “MotoGP: Balapan MotoGP 2020 seri Inggris dan Australia Dibatalkan Karena Virus Corona

  1. klikenter27

    gapapalah, sekali2 Dorna merasakan perihnya nasib abang mijon di mana tidak setiap hal akan berjalan sesuai ekspektasi 👍🏻

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s