MotoGP: Ini Dia Update Engine Allocation Musim 2020 Jika MotoGP Kembali Digelar Pertengahan Juli nanti

Bro n Sis…. Berbagai penyesuai perlu dilakukan di saat kondisi pendemi saat ini termasuk di balapan MotoGP yang rencananya bakal kembali digelar di bulan Juli nanti Dorna, FIM, IRTA dan MSMA membuat kesepakatan baru terkait jumlah mesin yang bisa digunakan pada balapan musim 2020.

Meskipun FIM, IRTA, MSMA dan Dorna sangat optimis untuk bisa kembali menggelar balapan pada Juli nanti, namun kondisi pendemi saat ini membuat masih belum pasti berapa banyak seri balapan yang mungkin diadakan pada tahun 2020.

Namun untuk memberikan kepastian FIM, IRTA, MSMA dan Dorna yang sudah melakukan pertemuan secara digital pada tanggal 22 dan 27 Mei 2020 sepakat tentang keputusan alokasi mesin yang bisa digunakan dalam balapan musim 2020.

Untuk kelas MotoGP, jika biasanya mesin yang boleh digunakan pada masing-masing pembalap itu berkisar di 7 mesin kecuali KTM dan aprilia yang memiliki jatah 9 mesin, untuk tahun 2020 ada perubahan yaitu bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Jadi kalau melihat tabel di atas, kalau balapan yang digelar sebanyak 11 seri maka jatah masing-masing pembalap hanya 4 mesin saja sedangkan kalau jumlah serinya hanya 14 seri maka jatahnya menjadi 5 mesin kecuali untuk KTM dan Aprilia yang memiliki jatah 2 mesin lebih banyak.

Kemudian untuk kelas lainnya yaitu Moto2 dan Moto3 aturannya tidak jauh berbeda dengan MotoGP, yaitu kalau balapan yang digelar kurang dari 12 seri termasuk seri perdana di Qatar, masing-masing pembalap hanya memiliki jatah 4 mesin saja dan kalau jumlah serinya di atas 12 seri maka masing-masing pembalap akan memiliki jatah 5 mesin.

Blog MenyusuriJalan

 

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s