MotoGP: Balapan MotoGP 2020 Seri Italia di Sirkuit Mugello Dibatalkan

Bro n Sis… Setelah sebelumnya Dorna membatalkan 6 seri karena virus corona, kali ini Dorna untuk pertamakali sejak 30 tahun yang lalu mengumumkan untuk membatalkan gelaran balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

FIM, IRTA, dan Dorna Sports kembali mengumumkan pembatalan gelaran MotoGP yang kali ini membatalkan gelaran Gran Premio d’Italia Oakley. Setelah sebelumnya sempat ditunda, dari hasil perubahan kalender balapan tidak ditemukan tanggal yang tepat untuk gelaran MotoGP di Italia ini sehingga akhirnya Sirkuit Mugello menjadi sirkuit ke-7 yang gelaran MotoGPnya dibatalkan di tahun 2020 ini karena pendemi virus corona.

Autodromo Internazionale del Mugello pada tahun ini rencananya bakal menjadi tuan rumah MotoGP pada 11-13 September 2020 dan sejak pertamakali digunakan pada tahun 1976 tidak pernah gagal untuk menghadirkan balapan yang luar biasa dimana para fans pembalap antusias untuk memadati sirkuit ini.

Kini setelah pembatalan Gran Premio d’Italia Oakley, total sudah 7 Sirkuit yang balapannya batal digelar di musim 2020 ini dan menyisakan 13 seri lagi  yang mungkin beberapa diantaranya akan ada yang dibatalkan karena seperti kita ketahui bersama musim 2020 ini balapan MotoGP akan dikonsentrasikan di benua Eropa dengan satu sirkuit bisa menggelar sampai 2 kali balapan di akhir pekan yang berbeda.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s