MotoGP: Ini Dia Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Ada 13 Seri plus-plus

Bro n Sis…. Akhirnya Dorna secara resmi mengumumkan Jadwal balapan MotoGP 2020 yang merupakan revisi akibat pendemi Virus Covid-19 yang akan berlangsung mulai bulan Juli s.d November dengan total 13-14 balapan dimana balapan kelas Moto2 dan Moto3 tentunya lebih banyak dibandingkan kelas MotoGP.

Seperti kabar sebelumnya, balapan lebih dikonsentrasikan di benua Eropa dengan beberapa sirkuit akan menggelar lebih dari satu kali balapan di dua akhir pekan yang berbeda.

Balapan MotoGP 2020 akan dimulai di Circuito de Jerez – Angel Nieto di Spanyol dengan Gran Premio Red Bull de España pada 19 Juli dan Gran Premio Red Bull de Andalucía pada 26 Juli. Setelah libur satu pekan, kemudian balapan akan dilanjut di Republik Ceko untuk Grand Prix Monster Energy republiky di Brno, sebelum kemudian dilanjut dengan Grand Prix myWorld Motorrad von Österreich dan Grand Prix von Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring di Austria yang semuanya berlangsung di 3 minggu berturt-turut.

Jeda tiga minggu kemudian, Balapan MotoGP kembali akan digelar dengan Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli akan menjadi tuan rumah Gran Premio di San Marino e della Riviera di Rimini dan Gran Premio di Emilia Romagna e della Riviera di Rimini yang merupakan seri ke-6 dan ke-7 Kejuaraan Dunia MotoGP ™, kemudian Gran Premi Monster Energy de Catalunya di Circuit de Barcelona – Catalunya akan digelar satu minggu kemudian dari gelaran di balapan MotoGP di Italia.

Pada 11 Oktober, MotoGP akan menuju ke Prancis dengan Grand Prix de France SHARK Helm yang di jadwal ulang dan berlangsung di Sirkuit Le Mans. Jeda satu minggu kemudian terdapat dua balapan yang akan berlangsung di Aragon yaitu Gran Premio Michelin® de Aragón dan Gran Premio de Teruel. Kemudian, dua minggu kemudian terdapat dua putaran final balapan Eropa yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan nama Grand Prix Eropa yang berlangsung pada 8 November dan Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana yang digelar pada 15 November.

Total sebanyak 13 seri MotoGP dan 14 seri Moto2 serta Moto3 (termasuk Qatar) akan digelar di tahun 2020 ini, namun kemungkinan jumlah seri tersebut bisa bertambah dengan empat balapan lainnya yang bakal digelar di luar benua Eropa yaitu antara 22 November dan 13 Desember yang terdiri dari Grand Prix Red Bull Amerika, Grano Premio Motul de la Republica Argentina, Grand Prix Thailand dan Grand Prix Motor Shell Malaysia semuanya akan dikonfirmasi sebelum 31 Juli.

Nah karena pendemi virus Covid-19 saat ini belum juga berakhir, maka perlu bro n sis ketahui semua tanggal, acara, dan kehadiran penonton pada akhirnya harus tunduk pada evolusi pandemi dan persetujuan dari Pemerintah dan otoritas terkait Jadi balapan MotoGP akan digelar tanpa penonton di Sirkuit kecuali nantinya ada kebijakan lebih lanjut.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s