MotoGP: Vinales Jadi Pembalap Tercepat di Test Jerez, Marquez ke-3

Bro n Sis… Hari Rabu (15/6) kemarin, pada pembalap MotoGP secara resmi kembali turun ke sirkuit untuk melakukan pemanasan sekaligus menjalani test Jerez sebelum balapan MotoGP 2020 dimulai akhir pekan ini.

Jerez Test digelar sebanyak dua sesi di hari rabu kemarin, dimana di sesi 1 pembalap Repsol Honda berhasil menggebrak menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1:37.941 yang dia dapat di putaran ke 27 dari 31 putaran yang dilakukan.

Memasuki sesi 2 yang digelar di sore hari waktu Jerez, pembalap Yamaha membuat kejutan, tidak tanggung-tanggung 2 pembalap Yamaha menggeser Marc Marquez ke posisi ke-3.

Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP berhasil menjadi yang tercepat di sesi ke-2 sekaligus menjadi pembalap tercepat di test Jerez ini dengan catatan waktu 1:37.793 disusul kemudian oleh pengganti Rossi di tim pabrikan yaitu Fabio Quartararo yang saat ini masih memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di posisi kedua dengan catatan waktu tercepatnya 1:37.911.

Marc Marquez di sesi 2 test Jerez berada di posisi ke-3 namun dengan catatan waktu yang tidak lebih baik dibandingkan sesi 1 yaitu 1:38.021. Sementara itu di belakangnya terdapat dua pembalap Suzuki yaitu ALex Rins dan Joan Mir yang tampaknya bakal menjadi ancaman nyata saat balapan kalau mereka bisa terus konsisten.

Lalu apakabar dengan pembalap Pabrikan Ducati di Test Jerez ini??? Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci belum menunjukkan hasil yang positif, Dovizioso tertahan di posisi ke-12 tercepat sementara Danilo Petrucci hanya melakukan 4 putaran saja kemudian mengalami crash di sesi 2.

Hasil lengkap Test Jerez bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Test Jerez 2020 Sesi 1

Hasil Test Jerez 2020 Sesi 2

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s