MotoGP: Balapan MotoGP 2020 Belum Dimulai Fabio Quartararo Sudah Mendapat Hukuman

Bro n Sis… Akhir pekan ini 17-19 Juli 2020 balapan MotoGP 2020 seri perdana akan kembali digelar di Sirkuit Jerez setelah tertahan beberapa bulan akibat pendemi virus COVID-19.

Namun kabar buruk datang dari pembalap Petronas Yamaha SRT, dimana Fabio Quartararo yang tahun depan akan memperkuat tim Pabrikan Yamaha harus mendapatkan hukuman untuk tidak mengikuti FP1 selama 20 menit pertama di MotoGP Spanyol akibat pelanggaran yang dilakukannya beberapa waktu silam.

Dalam peraturannya, Pembalap MotoGP (selain pembalap pabrikan konsesi) tidak diperkenankan untuk menggunakan motor balap yang mereka pakai di kejuaraan saat melakoni tes privat selain itu penggunaan motor produksi massal dalam latihan juga dibatasi oleh aturan perihal komponen (sparepart) apa saja yang boleh dipasang ataupun diganti.

Nah pada latihan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada 18-19 Juni silam, peraturan inilah yang secara tidak sengaja dilanggar oleh Quartararo dimana saat itu Quartararo menggunakan motor superbike Yamaha R1, Quartararo diketahui telah memasang komponen terlarang yang ditetapkan oleh regulasi Federasi Motor Internasional (FIM).

Meski dilakukan secara tidak sengaja, FIM tetap memberikan hukuman kepada pembalap asal Prancis tersebut.

Ternyata Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang mendapat hukuman di kelas lain pembalap Estrella Galicia Moto3, Sergio Garcia, juga mendapat sanksi serupa karena pelanggaran yang sama.

Menanggapi keputusan tersebut, Quartararo sudah mengajukan banding perihal hukuman yang diterimanya ini.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s