MotoGP: Kembali pecahkan Rekor, Fabio Quartararo Tempati Pole Position MotoGP Spanyol 2020

Bro n Sis… Sesi Qualifikasi MotoGP seri Perdana di Sirkuit Jerez-Angel Nieto baru saja selesai, Quartararo berhasil kembali memecahkan rekor dan menempati pole position setelah berhasil menjadi yang tercepat di sesi Kualifikasi.

Dari sesi Kualifikasi 1, dua pembalap yang berhasil berhasil lolos ke sesi Kualifikasi 2 adalah pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro yang menempati posisi tercep[at kedua dengan catatan waktu

Berlanjut ke sesi Kualifikasi 2, tiga pembalap silih berganti menjadi pembalap tercepat yaitu Marc Marquez, Vinales dan Fabio Quartararo yang akhirnya posisi pole position menjadi milik Fabio Quartararo di detik-detik terakhir dengan catatan waktu tercepat 1.36.705.

Maverick Vinales menempati posisi start kedua setelah berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan selisih 0.139 dari Quartararo dan Marc Marquez akan menempati posisi start ketiga di balapan besok setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1’36.862.

Di barisan kedua, posisi start ke-4 dan ke-5 akan ditempati oleh dua pembalap Pramac Racing yaitu Bagnaia di posisi ke-4 dan Jack Miller di posisi ke-5. Posisi start ke-6 menjadi milik Cal Crutchlow setelah mencatatkan waktu terbaiknya 1’37.454.

Pol Espargaro akan menempati barisan ke-3 dengan posisi start ke-7 disusul kemudian Andrea Dovizioso di posisi ke-8 dan Alex Rins di posisi ke-9.

Di Barisan ke-4 terdapat Morbidelli yang akan menenmpati posisi start ke-10 diikuti Valentino Rossi di posisi ke-11 dan Joan Mir menempati posisi start ke-12.

Di sesi Kualifikasi 2 ini tercatat beberapa pembalap mengalami kecelakaan diantaranya Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Alex Rins. Dovizioso dan Miller kondisinya baik-baik saja, namun Alex Rins dibawa ke medical centre untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil Kualifikasi 1 dan 2 MotoGP Spanyol 2020 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Hasil Kualifikasi 1 MotoGP Spanyol 2020

Hasil Kualifikasi 2 MotoGP Spanyol 2020

Blog MenyusuriJalan

 

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s