MotoGP: Marc Marquez Sukses Jalani Operasi Lengan Atas, Lanjut Pemulihan

Bro n Sis… Hari Selasa kemarin (21/7) Marc Marquez yang mengalami patah tulang lengan atas kanan saat lap-lap terakhir seri perdana MotoGP 2020 suskses menjalani operasi di Barcelona dan untuk beberapa waktu ke depan akan menjalani masa pemulihan.

Marc Marquez yang saat balapan sempat memimpin balapan kemudian sempat turun ke posisi ke-16 karena terpaksa harus masuk gravel berhasil melakukan comeback menyalip satu persatu pembalap dan akhirnya berada di posisi ke-3 sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Lengan atas sebelah kanan Marquez mengalami patah tulang akibat terbentur ban depan motornya saat terjatuh di gravel.

Tidak menunggu waktu lama, Marquez pun menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus yang dipimpin oleh Dr Xavier Mir dan timnya bekerja sama dengan Dr Barrera untuk melakukan fiksasi bagian yang patah dengan pelat titanium ke lengan kanan atasnya beruntungnya saraf radial tidak tersentuh dan tidak perlu intervensi karena apabila ada masalah dengan syarat radial tersebut hal tersebut bisa menyebabkan kelumpuhan.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan di rumah sakit untuk 48 jam setelah operasi dilakukan dengan tujuan agar proses pemulihan Marquez bisa berlangsung lebih cepat dan dapat dipastikan kapan Marquez bisa kembali turun balapan.

Banyak kalangan yang menilai Marquez terlalu agresif dan mencari masalah sendiri sehingga mendapatkan kecelakaan namun tetap ada pelajaran berharga bisa diambil dari Marc Marquez ini dimana kadang segala sesuatu harus dijalani dengan resiko yang tinggi meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, namun yang penting ketika hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan kita bisa kembali bangun dan tetap melangkah maju. Marc Marquez pun berjanji akan segera kembali membalap ketika kondisinya kembali pulih dengan tentunya kondisi yang lebih kuat.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s