MotoGP: Jelang GP Andalusia, Peraturan Yellow Flag Diperbarui Biar Pembalap Makin Safety

Bro n Sis… Saat Seri perdana MotoGP kemarin sempat ada ketegangan antara Marc Marquez dan Alex Rins dimana laju Alex Rins yang sedang mencoba untuk lolos ke Kualifikasi 2 terhalang oleh Marc Marquez yang disebabkan karena Marc Marquez melihat bendera kuning dikibarkan.

Nah menjelang sesi FP1 Gran Premio Red Bull de Andalucia kemarin, Race Direction memanggil para pembalap dari semua kelas yaitu MotoGP, Moto2 dan Moto3  untuk menginformasikan kepada para pembalap tentang pembaruan penting yang dibuat untuk isyarat bendera kuning alias Yellow Flag.

Sebenarnya tidak ada perubahan yang signifikan pada aturan yellow flag dimana jika dikibarkan pembalap dilarang untuk mendahului pembalap di depannya.

Di peraturan sebelumnya, pembalap harus menurunkan kecepatan kalau melihat Yellow Flag ganda, namun sekarang pembalap harus menurunkan kecepatan kalau melihat Yellow Flag meskipun hanya Yellow Flag tunggal, catatan waktu pembalap yang memasuki sektor yang anda bendera kuning akan dibatalkan dimana hal ini berlaku untuk semua sesi free practice dan sesi kualifikasi.

Setelah keluar dari sektor yellow flag dan kembali melihat bendera hijau para pembalap bisa kembali tancap gas dan sektor tersebut kembali dihitung meskipun secara laptime keseluruhan tidak akan diakui.

Sedangkan dalam balapan, peraturan tidak ada yang berubah, Semua pembalap tidak diizinkan untuk menyalip kendaraan di depannya jika bendera kuning dikibarkan dalam bentuk apapun.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s