Di Subang Kini Juga Ada “Starting Grid” Di Stopan Lampu Merah

Bro n Sis… Penyebaran virus Covid-19 di tanah air akhir-akhir ini dengan meningkatnya aktivitas warga semakin meningkat juga orang yang terkonfirmasi positif, berbagai cara dilakukan untuk menekan angka penyebaran dengan penerapan physical distancing termasuk saat ini di Jalan raya.

Di kota-kota besar seperti di Jawa Barat seperti Bandung, kini terdapat “starting grid” pada daerah Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas yang lebih sering disebut “Lampu Merah” atau “Bangjo” fungsinya tidak lain agar para pengendara sepeda motor bisa menjaga jarak dengan pengendara yang lain ketika berhenti dan menunggu Lampu Lalu Lintas berubah menjadi hijau.

Tidak hanya di kota-kota besar, hampir setiap Kota di Jawa Barat kini menambahkan “starting grid” di area APILL nya termasuk di Subang.

Untuk di Subang Kota sendiri beberapa APILL sudah dipasangi starting grid ini terutama di daerah otista dan sekitarnya, yang paling mudah ditemui MJ menemukan “starting grid” di area Wisma Subang yaitu APILL pertama ketika memasuki wilayah Subang dari arah Bandung.

“Starting grid” yang menyerupai posisi start pembalap di area lintasan sirkuit ini sedikit membuat para pengendara bingung awalnya, namun perlahan-lahan pengendara mulai mengetahui fungsinya dan menggunakannya untuk menjaga jarak dengan pengendara lain meskipun tidak sedikit juga pengendara yang acuh dengan “starting grid” ini.

Semoga pemasangan “starting grid” ini bisa membuat pengendara semakin tertib dan tidak menyalahgunakannya sebagai area start untuk balapan liar.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s