MotoGP: Partimao Portugal Jadi Seri Penutup MotoGP 2020, Bukan Valencia lagi

Bro n Sis… Setiap tahun balapan MotoGP selalu ditutup oleh balapan di Valencia, namun tahun ini balapan MotoGP tidak akan berakhir di Valencia namun akan berakhir di Portugal.

FIM, IRTA dan Dorna Sports akhirnya secera resmi mengumumkan sirkuit terakhir yang akan dipakai di musim 2020 ini setelah sebelumnya mengumumkan kalau balapan MtoroGP di tahun 2020 ini akan berjumlah 15 seri.

Balapan seri penutup akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November dan menjadi akhir musim dimana balapan yang dilakukan di luar benua Eropa ditiadakan mengingat susahnya transportasi dan persiapan tim di tengan pendemi covid-19.

Autodromo Internacional do Algarve yang luar biasa di Portimao, Portugal. merupakan Jalur cadangan untuk MotoGP sejak tahun 2017 dan akhirnya di tahun 2020 ini sirkuit tersebut masuk ke dalam kalender resmi Balap MotoGP.

Autodromo Internacional do Algarve merupakan salah satu sirkuit yang unik, dengan karakteristik perubahan ketinggian dan tata letak bergelombang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai rollercoaster berkecepatan tinggi yang tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Sirkuit ini akan menjadi tanda kembalinya balapan MotoGP ke Portugal untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 yang tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri bagi pebalap Portugal Miguel Oliveira yang saat ini memperkuat Red Bull KTM Tech 3 dengan berlomba di kandang sendiri di kelas utama untuk pertama kalinya.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s