MotoGP: Free Practice Hari Pertama MotoGP Portugal, Bagnaia Jadi Yang Tercepat, Marc Marquez Mulai Tebar Ancaman

Bro n Sis… Akhir pekan ini balapan MotoGP seri ke-3 akan kembali digelar dengan mengambil tempat di Partimao Purtugal.

Di sesi FP1 kondisi sirkuit yang sedikit basah di beberapa area membuat para pembalap tidak bisa langsung memacu motornya dengan cepat bahkan di 15 menit pertama hanya 12 pembalap yang mengikuti sesi FP1 ini.

Namun lambat laun kondisi sirkuit semakin kering dan akhirnya Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP1 dengan catatan waktu terbaiknya 1’42.127 diikuti pembalap oleh Alex Rins yang menjadi tercepat kedua dengan catatan waktu 1’42.278 dan Marc Marquez yang baru pulih berhasil melesat menempati posisi tercepat ketiga dengan catatan waktu terbaiknya 1’42.378.

Berbeda dengan sesi FP1, di Sesi FP2 seluruh pembalap langsung masuk lintasan begitu sesi FP2 dimulai, sempat diwarnai oleh crashnya Takaaki Nakagami di tikungan 1, Bagnaia pembalap Ducati Lenovo berhasil menjadi yang tercepat di sesi FP2 sekaligus menjadi yang tercepat di hari pertama Free Practice MotoGP Portugal dan menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mencatatkan waktu dibawah 1 menit 40 detik dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.866.

Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’40.206. Posisi tercepat ke-3 dan ke-4 menjadi pembalap Suzuki Ecstar denganJoan Mir di posisi ke-3 dan Alex Rins di posisi ke-4.

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller menjadi pembalap tercepat ke-5 di sesi FP2 dengan catatan waktu terbaiknya 1’40.336 disusul kemudian Marc Marquez pembalap Honda Repsol Team di posisi tercepat ke-6 dengan catatan waktu terbaik saat FP2 1’40.339 atau hanya selisih 0.473 detik dari Bagnaia.

Maverick Vinales menjadi pembalap tercepat ke-7 diikuti oleh Johann Zarco di posisi tercepat ke-8 dan Miguel Oliviera di posisi tercepat ke-9.

Nakagami pembalap LCR Honda Idemitsu yang sempat mengalami crash di awal sesi FP2 berhasil menjadi yang tercepat ke-10 dengan catatan waktu terbaiknya 1’40.611.

Meskipun baru kembali turun di sirkuit untuk kembali mengikuti balapan MotoGP setelah di musim 2020 kemarin harus terpaksa absen karena mengalami patah tulang humerus sebelah kanan, Marc Marquez tampak mulai memberikan ancaman kalau dirinya masih seperti yang dulu dan siap kembali merepot tropi Juara Dunia yang tahun kemarin tidak bisa diraihnya.

Hasil lengkap sesi Free Practice 1 dan Free Practice 2 MotoGP Portugal bisa bro n sis lihat di bawah ini..

Hasil FP1 MotoGP 2021 Portugal
Hasil FP2 MotoGP 2021 Portugal

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s