MotoGP: Quartararo Tempati Pole Position di MotoGP Portugal, Marc Marquez Start Dari Posisi Ke-6

Bro n Sis… Sesi Qualifikasi Seri ke-3 MotoGP 2021 selesai sudah, disertai drama kecelakaan akhirnya pole position ditempati oleh pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Marc Marquez yang di sesi FP3 harus puas berada di posisi ke-15 harus mengikuti sesi Qualifikasi 1 terllebih dahulu bersama pembalap pabrikan top lainnya seperti Joan Mir dan Valentino Rossi.

Marc Marquez berhasil lolos ke sesi Qualifikasi 2 setelah menjadi yang tercepat di sesi Qualifikasi 1 dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.253, Marc Marquez lolos bersama pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir yang berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dengan catatan waktu terbaiknya 1’39.302.

Di Sesi Qualifikasi 2 Bagnaia sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1’38. 494 namun catatannya dibatalkan karena adanya Yellow Flag sehingga akhirnya Fabio Quartararo dinyatakan menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu terbaiknya yaitu 1’38.862 sehingga dia akan menempati posisi start paling depan di balapan esok bersama Alex Rins di posisi kedua dan Johann Zarco di posisi ketiga yang di awal sesi Qualifikasi 1 sempat mengalami kecelakaan.

Jack Miller akan menempati posisi start ke-4, bersama Morbidelli di posisi ke-5 dan Marc Marquez yang baru masuk sirkuit di 5 menit terakhir harus puas menempati posisi start ke-6.

Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini akan menempati posisi start ke-7 bersama Luca Marini di posisi start ke-8 dan Joan Mir di posisi start ke-9.

Pembalap tuan rumah Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Factory Racing harus puas menempati posisi start ke-10 setelah mengalami crash diikuti oleh Bagnaia yang harus rela start dari posisi ke-11 dan Maverick Vinales akan menempati posisi start ke-12 karena catatan waktunya kembali dianulir setelah terkena track limit.

Balapan MotoGP akan digelar besok hari minggu jam 7 malam waktu Indonesia bagian barat tentunya akan menyuguhkan balapan yang cukup seru dengan comebacknya Marc Marquez yang meskipun sudah dinyatakan fit namun di sesi Qualifikasi 2 ini tampak seperti menjaga kondisi tangannya yang belum fit 100%.

Untuk lengkapnya hasil Free Practice 3 hingga Qualifikasi 2 bisa bro n si lihat di bawah ini.

Hasil FP3 MotoGP 2021 Portugal
Hasil FP4 MotoGP 2021 Portugal
Hasil Qualifikasi 1 MotoGP 2021 Portugal
Hasil Qualifikasi 2 MotoGP 2021 Portugal

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s