MotoGP: Kembali Mendapatkan Penalti 3 Detik, Quartararo Akhirnya Finish Di Posisi ke-6

Bro n Sis… Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP asal Perancis Fabio Quartararo yang menyelesaikan balapan MotoGP seri Catalunya kemarin dengan menggunakan baju balap terbuka akhirnya mendapatkan tambahan penalty 3 detik sehingga dinyatakan finish di posisi ke-6.

Balapan MotoGP seri Catalunya 2021 kemarin cukup menyita perhatian dimana Fabio Quartararo yang saat ini sedang mengejar Oliveira agar bisa memenangkan balapan terlihat membuang pelindung dada dan membuat resleting bagian depannya terlihat terbuka selama sisa balapan.

Padahal setiap pembalap yang berada di atas lintasan wajib menggunakan perlengakapan balap dan memasangnya dengan benar demi keselamatan pembalap tersebut.

Atas kejadian mengendarai motor tanpa menggunakan baju balap yang terpasang dengan benar dan tanpa pelindung dada yang diperlukan, pemimpin Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo akhirnya kembali diberikan penalti waktu tiga detik yang diterapkan pada hasil balapan Gran Premi Monster Energy de Catalunya.

Sebelumnya Quartararo telah mendapatkan penalty 3 detik karena melewati garis ketika berada di posisi ketiga karena memotong tikungan 1 dan 2 pada akhir lap yang membuatnya harus rela kehilangan podium dan turun ke posisi ke-4. Sekarang, setelah penalti tambahan, Quartararo diputuskan finis di posisi keenam di GP Catalan dan hanya terpaut 14 poin atas pembalap Johann Zarco dari Pramac Racing di klasemen keseluruhan sebelum balapan di MotoGP Jerman.

Oh iya…. Hasil balapan setelah Quartararo kembali mendapatkan tambahan penalti 3 detik bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s