MotoGP: Meski “Remuk” Setelah Menjalani Test di Sirkuit Barcelona, Marc Marquez Senang Karena Itu Yang Dia Harapkan

Bro n Sis… Hari Senin kemarin Marc Marquez kembali turun ke atas lintasan sirkuit untuk melakukan test yang sangat dia dan tim Honda perlukan untuk memperbaiki performa mereka di sisa musim balap 2021.

Marc Marquez selepas mengikuti test tersebut dia mengatakan bahwa dirinya sangat lelah namun itulah yang dia butuhkan karena tes yang dilakukan ini lebih penting daripada Grand Prix itu sendiri.

Marc Marquez melakukan test dengan menggunakan motor yang serba hitam, dengan air intake yang berbeda untuk beberapa lap, Marc Marquez terlihat menggunakan dua paket aero yang berbeda untuk motornya.

Marc Marquez melakukan putaran yang cukup banyak pada test kali ini, yaitu dia mampu menyelesaikan 87 lap yang merupakan putaran lap terbanyak diantara semua pebalap. Dengan banyaknya jumlah lap yang dia lakukan, Marc Marquez berhasil menjadi pembalap tercepat ke-11 dan hanya terpaut 0,6 detik Maverick Vinales yang berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi test tersebut.

Selain Marc Marquez, pembalap HRC lainnya juga turut ikut test, Rekan setim Marc Marquez Pol Espargaro melaksanakan test dengan menggunakan motor 2021 sepanjang hari, dia dan tim mencoba pengaturan yang berbeda untuk mencoba memecahkan kesulitan mereka selama ini. Espargaro juga mencoba setidaknya satu paket aero, serta cakram Brembo baru, sempat mengalami crash di Tikungan 9 namun Espargaro tetap dalam kondisi yang baik dan bisa menyelesaikan test di hari tersebut.

Selain Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu memimpin selama beberapa jam pada sore hari, pebalap Jepang itu menggunakan dua motor yaitu satu motor 2020 dan satu motor 2021 di dalam pitnya. Rekan setim Nakagami dari LCR Honda Castrol Alex Marquez terlihat menjalankan beberapa paket aero yang berbeda, dan seperti Pol Espargaro, Alex Marquez menggunakan motor 2021 sepanjang hari. Nakagami mengakhiri hari dengan P3 di timesheets, hari yang positif dalam hal waktu putaran, dengan Alex Marquez duduk P15 setelah 70 putaran.

Secara keseluruhan tim Honda berhasil melakukan 296 lap yang tentunya dari masing-masing putaran tersebut membawa data yang sangat berguna agar mereka kembali bisa bersaing di sisa musim balap 2021.

Blog MenyusuriJalan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s